Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Masyarakat Bireuen Ramaikan Peringatan Isra Mi'raj 1444 H

Senin, 20 Februari 2023 | 21:13 WIB Last Updated 2023-02-20T14:13:48Z

Ratusan Masyarakat Bireuen Ramaikan Peringatan Isra Mi'raj 1444 H

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Ratusan masyarakat yang terdiri dari pejabat, pegawai pemerintah, dan insan pendidikan dalam lingkup Kabupaten Bireuen ramaikan peringatan Isra Mi'raj 1444 H di Mesjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen, Senin,(20/2/2023).

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen dihiasi dengan zikir bersama dan tausiyah yang disampaikan oleh Dr. H. Mufakhir Muhammad, M.A yang merupakan Dosen Ilmu Al Quran dan Tafsir Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pj Bupati Bireuen dalam hal ini diwakili Sekda Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si mengatakan peringatan Isra dan Miraj harus menjadi momentum untuk mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai selama ini.

Ia menegaskan agar semua unsur khususnya Pemkab dapat meningkatkan semangat dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang sesuai dengan kemampuan serta kapasitas masing-masing untuk mewujudkan Kabupaten Bireuen yang berdaya saing, maju dan sejahtera.

"Syariat Islam harus menjadi landasan kuat dalam setiap perencanaan pembangunan di Kabupaten Bireuen,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen, Anwar, S.Ag., M.A.P berharap kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur dan muhasabah diri bagi seluruh masyarakat guna lebih meningkatkan lagi keimanan kepada Allah Swt serta terus bekerja untuk pembangunan Bireuen yang lebih bermartabat yang dilandaskan dengan syari'at.