Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cut Izka Shofia, Murid PAUD IT Bunda Lina yang Cerdas

Senin, 13 Maret 2023 | 20:27 WIB Last Updated 2023-03-13T13:58:27Z

 

Cut Izka Shofia, Murid PAUD IT Bunda Lina yang Cerdas
Foto : Cut Izka Shofia, murid PAUD IT Bunda Lina

Detikacehnews.id | Aceh Utara - Setiap anak terlahir dan tumbuh dengan bakat dan keunikannya masing-masing. Salah satunya murid PAUD IT Bunda Lina ini yang cerdas dan serba bisa menguasai setiap tugas yang diberikan di sekolahnya.

Bernama lengkap Cut Izka Shofia kelahiran Mane Tunong, 20 Oktober 2016 ini dikenal sebagai salah satu murid terbaik di PAUD IT Bunda Lina.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala PAUD IT Bunda Lina, Yusleli, S.Pd.I., saat diwawancarai awak media detikacehnews.id di ruang kerjanya, Senin, (13/3/2023)

"Benar, Cut Izka Shofia adalah salah satu murid kami yang cerdas dan anaknya serba bisa," ujarnya.

Yusleli menjelaskan bahwa Cut Izka memiliki kemampuan yang luar biasa. Ia mampu menguasai berbagai minat bakat, seperti menari, pintar menyanyi, bershalawat dengan suara yang indah, dan saat ini ia juga tercatat sudah mampu menghafal juz 30.

Selain itu, Cut Izka juga memiliki kecerdasan akademik yang bagus. Ia sudah bisa membaca, menulis, dan mengenal angka.

"Sungguh, anak seusia Cut Izka memiliki bakat yang serba bisa dan akademiknya juga bagus membuat orang yang mengenalnya kagum," tutur Yusleli.


Foto Cut Izka Shofia bersama ibundanya Susiyana

Buah hati dari pasangan Bapak Zikri Harun dan Ibu Susiyana ini juga dikenal sangat aktif di kelas saat pembelajaran. Kebolehannya di kelas dibuktikan dengan selalu cepat tanggap setiap kali guru memberikan tugas dan pertanyaan.

Yusleli dalam keterangannya menyebutkan bahwa PAUD IT Bunda Lina selalu punya cara terbaik untuk menumbuh kembangkan minat bakat setiap murid. Ia menjelaskan salah satu tugas utama dari PAUD IT Bunda Lina adalah mempersiapkan muridnya ceria dalam menemukan bakatnya disamping peningkatan akademik. Dan yang paling penting adalah menjadikan murid PAUD IT Bunda Lina memiliki karakter yang baik melalui program Tahfiz dan praktik dasar ilmu agama dalam kesehariannya.

"Alhamdulillah, Cut Izka merupakan salah satu bukti bahwa PAUD IT Bunda Lina selalu mempersiapkan generasi terbaik kedepannya," jelasnya.

Diketahui, Cut Izka Shofia hampir dua tahun mengenyam taman pendidikan di PAUD IT Bunda Lina. Dan tahun ini, ia juga akan melanjutkan Sekolah Dasar di MIN 1 Aceh Utara.


Tentu kecerdasan dan keistimewaan yang dimiliki Cut Izka Shofia menjadi contoh teladan baik bagi murid lain seusianya. Putri mungil asal Aceh Utara ini pun memiliki cita-cita yang sangat mulia, yaitu ingin menjadi ustadzah atau guru mengaji yang bisa mengajarkan orang mengenal Alquran dan mampu membacanya.


"Izka mau menjadi ustadzah, biar bisa mengajarkan orang lain membaca Alquran," ujar Cut Izka Shofia saat ditanya awak media tentang cita-citanya di masa depan nanti.