Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wujudkan Ramadhan Berkah, Berikut Kegiatan yang Diikuti LDK UNIKI Selama Bulan Puasa

Selasa, 18 April 2023 | 15:52 WIB Last Updated 2023-04-18T08:52:06Z

Wujudkan Ramadhan Berkah, Berikut Kegiatan yang Diikuti LDK UNIKI Selama Bulan Puasa

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Pengurus Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Islama Kebangsaan Indonesia (UNIKI) mengikuti berbagai kegiatan selama bulan Ramadan 1444 H.

Hal ini dikatakan oleh Pembina LDK UNIKI Tgk. Syakbi, S.Pd.I., M.Ag., saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Selasa, (18/4/2023).

"Alhamdulillah, selama Ramadhan ini banyak kegiatan yang bisa diikuti oleh pengurus LDK UNIKI," ujarnya.

Tgk. Syakbi yang juga koordinator Mata Kuliah Agama di UNIKI mengatakan bahwa pihaknya bersama para dosen terus melakukan berbagai kegiatan untuk peningkatan kemampuan dan menciptakan kader atau regenarasi millenial, seluruh anggota LDK UNIKI dengan mengikuti Ramadan Camp yang berlangsung selama satu minggu pada Minggu kedua Ramadan di Universitas Almuslim.

Ramadan Camp ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya olahraga memanah, talkshow, permainan dalam bentuk game tentang Islam, muhasabah, tarawih bersama, sahur bersama, tilawah, buka puasa bersama dan lain-lain.

Tgk. Syakbi menambahkan kegiatan ini sebagai implementasi dari visi dan misi kampus, sehingga LDK UNIKI mencoba mengikuti berbagai kegiatan.

Pada awal Ramadan ketua LDK, Ustadz Haikal Fikri menjadi Khatib Khutbah Jumat di Mesjid Kuta Blang, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen yang mengambil tema : "Ramadhan Sebagai Bulan Tarbiyah".

Pada akhir Ramadhan, Lembaga Dakwah Kampus, baik pimpinan dan juga para anggota lainnya mendapat tugas untuk mengisi tausyiah setelah tarawih dibeberapa mesjid dalam Kabupaten Bireuen.

Ketua LDK UNIKI, Haikal Fikri pada Minggu terakhir kegiatan Safari Ramadan menyampaikan tausyiah setelah tarawih di desa Pulo Blang, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen dengan tema : " Ada tiga golongan manusia yang tidak pernah bertemu dengan surganya Allah swt, yaitu pertama, pencandu minuman keras, kedua orang yang berbuat durhaka kepada orangtua dan ketiga mucikari yang membiarkan kekejian terjadi pada keluargannya.

Adapun tema Ramadan Camp tahun 2023 yaitu “Mewujudkan Ramadan Berkah dengan Berpegang Teguh pada Alquran dan Sunnah demi generasi Millenial beriman". Kegiatan ini turut diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota LDK UNIKI.