Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HMJ PBS IAIN Lhokseumawe Gelar Upgrading dan Raker di Pantai Ujong Batee

Senin, 22 Mei 2023 | 14:54 WIB Last Updated 2023-05-22T07:54:07Z

HMJ PBS IAIN Lhokseumawe Gelar Upgrading dan Raker di Pantai Ujong Batee



Detikacehnews.id | Lhokseumawe - Upgrading dan Rapat Kerja merupakan langkah awal dari kepengurusan baru untuk memulai perjalanan. Karena apa yang dilakukan di suatu himpunan itu harus mempunyai manfaat bagi diri sendiri, dan seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ PBS). Adapun kegiatan Upgrading dan Rapat Kerja ini mampu meningkatkan pengetahuan ataupun wawasan pengurus baru dalam kepengurusan satu periode kedepan.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ PBS) IAIN Lhokseumawe menyelenggarakan Upgrading dan Rapat Kerja dengan tema “Menumbuhkan Semangat Kepengurusan HMJ PBS yang Berkarakter, Berakhlak, Bertanggung Jawab dan Berjiwa Kreatif” yang diselenggarakan di Pantai Ujong Batee pada hari Minggu 21 Mei 2023. Adapun kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas fungsionaris menjadi lebih profesional agar dapat menjadikan Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah lebih berkualitas dengan sumber daya manusia yang unggul, ungkap Abdul Rahman Sayuti Dalimunthe sebagai Ketua Panitia Acara.

Adapun dalam kesempatan kali ini Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ PBS) turut mengundang dua (2) pemateri guna untuk menyampaikan serta memberikan arahan kepada Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ PBS) dalam meng-Upgrade diri menjadi lebih baik. Adapun pemateri pada acara Upgrading dan Rapat Kerja di sampaikan oleh :

1. Bapak Taufik Mahmud S.HI., MA (Wakil Dekan III FEBI)

2. Saudara Muhammad Alhafiz (Ketua HMJ PBS Periode 2020-2021)

Setelah Upgrading, dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Kerja yang dimana masing-masing Divisi menyampaikan program kerjanya diikuti dengan sesi tanya jawab. Kegiatan ini dibuka oleh Divisi Keagamaan dan ditutup oleh Divisi Kajian Ilmiah, 21 Mei 2023. Rapat kerja dilaksanakan bertujuan untuk mempertegas pemahaman fungsionaris terhadap tugas pokok dan fungsi dalam HMJ PBS, membahas dan menyusun program-program yang akan dilakukan selama satu periode kepengurusan yaitu periode 2023, juga mempererat kebersamaan antar fungsionaris.

Adapun agenda terakhir yaitu Perlombaan antar Devisi guna menumbuhkan jiwa kekompakan serta mempererat hubungan antar Devisi. Adapun perlombaan yang diadakan setelah Upgreding dan Raker, 21 Mei 2023 ada beberapa macam perlombaan, diantaranya, Lomba Rangking Satu, Lomba Estapet Karet dan Lomba Tebak Gerakan.

Dengan berakhirnya acara Perlombaan antar Divisi, maka berakhir pula acara.

Di dalam sebuah organisasi membutuhkan sebuah regenerasi kepengurusan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dengan dasar objektivitas untuk perbaikan yang membangun basis organisasi yang baik. Berbagai hal perbaikan melalui regenerasi diidentikkan sebagai titik perubahan pada organisasi tersebut. Maka dari itu, kegiatan Upgrading dan Rapat Kerja ini sangat penting untuk dilaksanakan guna mencapai tujuan organisasi. Ungkap Sahar Shulhan Kasrawi sebagai Ketua Umum HMJ PBS periode 2023.