Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HMJ Matematika Umuslim Adakan IGTC untuk Puluhan Mahasiswa

Rabu, 31 Mei 2023 | 14:54 WIB Last Updated 2023-06-08T07:55:07Z

HMJ Matematika Umuslim Adakan IGTC untuk Puluhan Mahasiswa
Foto Pengurus HMJ Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim bersama dosen dan pemateri

Detikacehnews.id | Bireuen - Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim mengadakan IKAHIMATIKA Goes To Campus (IGTC) di Kampus Timur, Paya Cut, Universitas Almuslim, Rabu, (31/5/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa dan dosen tersebut berjalan sukses dan lancar.

Ketua HMJ Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim, Miftahul Jannah kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk silaturahim sekaligus memperkenalkan mahasiswa Pendidikan Matematika Umuslim agar lebih mengenal Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Matematika di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan kami dari pengurus serta mahasiswa Pendidikan Matematika Umuslim lainnya mendapatkan banyak ilmu dari kegiatan ini," ujar Miftahul Jannah yang baru saja pulang dari Nusa Tenggara Barat mengikuti kegiatan Kampus Mengajar.

Miftah menyebutkan kegiatan yang mengambil tema "Menguatkan Peran IKAHIMATIKA dalam Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0 untuk Membentuk Insan yang Kreatif dan Cerdas” ini digelar dengan mensosialisasikan berbagai visi misi dan gambaran IKAHIMATIKA sebagai pedoman dalam menjalankan roda organisasi di setiap jurusan masing-masing kampus.

Menurutnya, selama ini HMJ Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim sudah mencoba melahirkan berbagai program yang bermanfaat dan memberikan pengalaman terbaik kepada mahasiswa.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim, Novianti, S.Pd., M.Si yang hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang digelar oleh HMJ Pendidikan Matematika Umuslim.

Menurutnya, ini kegiatan yang sangat positif dan sangat dibutuhkan oleh setiap mahasiswa terutama Pendidikan Matematika. Ia berharap kegiatan ini mampu melahirkan mahasiswa yang kritis dan kreatif dalam rangka membesarkan kampus tercinta dan mengembangkan potensi kepemimpinan di dalam jiwa.