Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selamat! Dua Siswa SMAN 3 Bireuen Raih Juara I O2SN Cabor Atletik

Kamis, 22 Juni 2023 | 19:33 WIB Last Updated 2023-09-08T06:18:46Z

Selamat! Dua Siswa SMAN 3 Bireuen Raih Juara I O2SN Cabor Atletik
Foto : Rizki Ramadhan bersama dua siswa SMA Negeri 3 Bireuen yang raih Juara I O2SN Cabor Atletik.


Detikacehnews.id | Bireuen - Dua siswa SMA Negeri 3 Bireuen raih Juara I Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Tingkat SMA/MA Kabupaten Bireuen pada Selasa, 20 Juni 2023 di Gedung Olahraga (GOR) Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa.

Hal itu dibenarkan oleh Rizki Ramadhan, S.Pd selaku guru PJOK di SMA Negeri 3 Bireuen yang juga pelatih para juara tersebut saat diwawancarai awak media detikacehnews.id, Kamis, (22/6/2023).

"Alhamdulillah benar, dua siswa kami sukses memboyong Juara I O2SN Cabang Olahraga Atletik dan berhak mewakili SMA/MA Kabupaten Bireuen di Tingkat Provinsi Aceh nantinya," ujar Rizki.

Rizki menjelaskan bahwa siswa yang sukses meraih Juara I O2SN Cabor Atletik, yaitu Fauzinur dari kelas X B sebagai Juara I O2SN Cabor Atletik Putra dan Miza Safira dari kelas X C sebagai Juara I O2SN Cabor Atletik Putri. Keduanya dinyatakan sebagai jawara setelah sukses menyelesaikan berbagai Panca Lomba dari Cabang Olahraga Atletik.




Adapun Panca Lomba Cabor Atletik yang diikuti diantaranya, Lari 100 meter, Lompat Jauh, Lempar Lembing, Lari 800 meter, dan Tolak Peluru.

Rizki Ramadhan didampingi Ismawardi, S.Pd yang juga pendamping siswa pada saat kegiatan O2SN berlangsung menyebutkan bahwa dirinya sudah jauh-jauh hari melatih siswa dengan serius sebelum mengikuti perlombaan, seperti halnya berlatih Tolak Peluru dan Lempar Lembing rutin dilakukan di halaman sekolah. Sedangkan berlatih Lari 100 - 800 meter rutin dilakukan di Lapangan Paya Kareung.

"Alhamdulillah membuahkan hasil dan harapannya di Tingkat Provinsi nanti dapat mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Kami mohon dukungan dari semua pihak terutama SMA Negeri 3 Bireuen agar berjalan lancar," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Bireuen, Abdullah, S.Pd., M.M., mengaku sangat senang dan bersyukur atas perolehan dua siswanya. Menurutnya, ini prestasi yang sangat bagus dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya agar terus mendulang prestasi yang lebih gemilang kedepannya.