Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selamat! Kota Juang Raih Juara Umum MTQ ke-36 Kabupaten Bireuen

Minggu, 25 Juni 2023 | 13:02 WIB Last Updated 2023-06-25T06:02:36Z

Selamat! Kota Juang Raih Juara Umum MTQ ke-36 Kabupaten Bireuen
Foto bersama kafilah MTQ ke-36 Kecamatan Kota

Detikacehnews.id | Bireuen - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Tingkat Kabupaten Bireuen telah berakhir yang ditandai dengan pengumuman kepada seluruh juara setiap cabang lomba pada Sabtu malam, 24 Juni 2023.

Kafilah MTQ Kecamatan Kota Juang raih Juara Umum berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 02/DH/2023 yang dibacakan oleh Ketua Koordinator Dewan Hakim MTQ ke-36 tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2023, Dr. Nazaruddin MA.

Dalam pembacaan Surat Keputusan, Dr. Nazaruddin mengatakan perolehan nilai kafilah MTQ Kecamatan Kota Juang sebagai juara umum MTQ ke-36 tingkat Kabupaten Bireuen adalah 47 poin.

Atas perolehan tersebut, Kecamatan Kota Juang berhak membawa pulang piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, dan diterima Camat Kota Juang, Musni Syahputra,S.IP.,M.Ec.Dev, didamping Ketua TP-PKK Kecamatan Kota Juang, dr. Hermasari.

Ir. Ibrahim Ahmad menyampaikan ucapan selamat kepada kafilah MTQ ke-36 Kecamatan Kota Juang yang sudah berhasil meraih Juara Umum dan mengapresiasi atas kerja keras seluruh pihak yang sudah berjuang.

"Selamat kepada kafilah MTQ ke-36 Kecamatan Kota Juang. Saya turut bangga dan sangat mengapresiasi atas perjuangan yang luar biasa ini," ujarnya.

Sementara itu, Camat Musni Syahputra, S.IP., M.Ec.Dev, didamping Ketua TP-PKK Kecamatan Kota Juang, dr. Hermasari menyampaikan rasa syukur dan bangga atas hasil usaha kafilah dari kecamatannya yang berhasil meraih juara umum pada MTQ ke-36 tingkat Kabupaten Bireuen.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan merasa bangga dan terharu dengan prestasi yang diraih oleh kontingen Kecamatan Kota Juang dalam perhelatan MTQ tahun ini," ujarnya.

Ini merupakan capaian yang sangat luar biasa, semua itu tidak terlepas daripada usaha perjuangan peserta di masing-masing bidang lomba.

Keberhasilan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan qori-qoriah dan mempertahankan juara umum pada event yang sama dua tahun mendatang.

"Terima kasih tak terhingga kepada peserta, official, pelatih atas kekompakannya sehingga bisa membuahkan hasil yang luar biasa. Kita harapkan kedepan dapat terus meningkatkan lagi dalam kegiatan dua tahunan ini dengan terus melahirkan qori-qoriah yang berkompeten," tuturnya.