Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tutup Secara Resmi MTQ ke-36 Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad : Terimakasih Kepada Semua Pihak yang Sudah Membantu

Minggu, 25 Juni 2023 | 14:52 WIB Last Updated 2023-06-25T07:52:54Z

Tutup Secara Resmi MTQ ke-36 Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad : Terimakasih Kepada Semua Pihak yang Sudah Membantu
Foto Sekda Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si didamping Asisten I Setdakab Bireuen, Mulyadi SH.,M.M., saat menekan tombol sirine sebagai tanda ditutupnya MTQ ke-36 Kabupaten Bireuen

Detikacehnews.id | Bireuen - Serangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bireuen ke-36 Tahun 2023 telah berakhir yang ditandai dengan pengumuman para juara setiap cabang lomba dan penekanan tombol sirene oleh Sekda Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si didamping Asisten I Setdakab Bireuen, Mulyadi SH.,M.M., pada Sabtu malam, 24 Juni 2023 di Lapangan Ruang Hijau Terbuka (RTH), Cot Gapu, Bireuen.

Kegiatan yang berlangsung selama 7hari 8 malam, mulai 17-24 Juni 2023 tersebut, diikuti oleh 614 peserta putra dan putri yang memperlombakan 8 cabang dan 24 golongan di lima titik lokasi berbeda.

Dalam sambutannya, Ir. Ibrahim Ahmad menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak atas segala partisipasi membantu terlaksananya MTQ sehingga dapat berjalan dengan sukses sesuai harapan dan tanpa kendala.

Ia juga mengatakan, melalui MTQ ini diharapkan akan lahir generasi emas yang hatinya terikat dengan Alquran dan memiliki semangat untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berinovasi untuk kemaslahatan umat.

Lanjutnya, ia berpesan kepada para peserta yang merupakan penerus estafet bangsa, jangan sampai MTQ ini terkontaminasi dengan iming-iming materi, hadiah, bonus atau apapun namanya.

Namun jadikan sebagai ibadah, Syiar Islam dan bagian tidak terpisahkan sebagai upaya membumikan Alquran dalam jiwa dari derasnya pengaruh arus globalisasi dan modernisasi yang tanpa batas waktu dan ruang.

Kami berharap setelah MTQ ini berakhir, tetap terjalinnya hubungan yang harmonis dilandasi saling pengertian di antara peserta, pelatih dan pimpinan kafilah serta mengedepankan pola asah, asih dan asuh,” harapnya.

Pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-36 Tingkat Kabupaten Bireuen ini, Kecamatan Kota Juang dinobatkan sebagai Juara Umum dengan raihan nilai 47 poin.

Menyusul Peringkat 1 Kecamatan Kota Juang dengan nilai 47 poin, Peringkat 2 Peudada dengan nilai 36 poin, Peringkat 3 Samalanga dengan nilai 34 poin, Peringkat 4 Gandapura dengan nilai 32 poin dan Peringkat 5 Kecamatan Peusangan dengan nilai 31 poin.

Kemudian, Peringkat 6 Kecamatan Juli dengan nilai 30 poin, Peringkat 7 Kuta Blang dengan nilai 27 poin, Peringkat 8 Jeumpa dengan nilai 22 poin, Peringkat 9. Simpang Mamplam dengan nilai 21 poin dan Peringkat 10 Kecamatan Jangka dengan nilai 17 poin.

Selanjutnya, Peringkat 11 Kecamatan Jeunieb dengan nilai 14 poin, Peringkat 12 Kuala dengan nilai 12 poin, Peringkat 13 Peusangan Selatan dengan nilai 9 poin.

Peringkat 14, Peusangan Siblah Krueng dengan nilai 9 poin, Peringkat 15 Peulimbang dengan nilai 5 poin, Peringkat 16 Makmur dengan nilai 4 poin dan Peringkat 17 Kecamatan Pandrah dengan nilai 0 poin.