Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPK PPNI Jeumpa Sukses Gelar Muskom ke 2

Minggu, 23 Juli 2023 | 19:59 WIB Last Updated 2023-07-23T12:59:42Z

DPK PPNI Jeumpa Sukses Gelar Muskom ke 2

 

Detikacehnews.id | Bireuen – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jeumpa menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) ke-2, yang berlangsung di Aula Puskesmas Jeumpa Kabupaten Bireuen , pada Sabtu (23/07/2023).


Kegiatan Muskom ke-2 ini dihadiri Pengurus dan perwakilan perawat DPK, Kepala Tata Usaha Puskesmas Jeumpa, Dari DPD PPNI Bireuen hadir Bendahara Fauzi Mahmud, AMd.Kep dan Wakil Ketua Bidang Pelayanan Ns. Herizal, S.Kep.


Ketua DPK PPNI Jeumpa periode lalu, Amri, S. Kep. sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Muskom dalan kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada utusan Muskom yg telah hadir menyukseskan acara Muskom sekaligus menyampaikan permohonan maaf, bila dlm masa kepengurusannya masih belum maksimal dalam menjalankan organisasi. Amri melaporkan beberapa program kerja yang telah di jalankan sejalan dengan program kerja dari DPD PPNI Bireuen.


Bendahara DPD PPNI Bireuen, Fauzi, AMd. Kep., hadir mewakili Ketua DPD PPNI Bireuen Ns. Mirzal Tawi, MKM, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pengelolaan keuangan organisasi secara transparan dan akuntabel.


"Apabila ada kendala terkait BNI Direct yang terjadi akibat sistem regulasi perbankan yang berubah, kami harapkan dapat diselesaikan dalam kepengurusan baru nantinya berkoordinasi dengan DPD," ujar Fauzi.


Selanjutnya Fauzi juga menyampaikan pentingnya menjaga kekompakan sesama anggota dan menyelesaikan setiap permasalahan dengan musyawarah mufakat serta kehadiran pengurus bisa menjadi solusi sehingga organisasi dirasakan manfaatnya oleh anggota.


Lanjutnya, dalam menyikapi UU Kesehatan yg baru disahkan, Fauzi mengatakan agar dapat sama - sama kita pelajari, sambil menunggu turunnya penjabaran UU tersebut dalam bentuk PP, Perpres dan Permenkes.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Jeumpa yang diwakili oleh Kepala Tata Usaja Bapak Indra Gunawan SKM,MKM dalam sambutannya sekaligus membuka acara muskom menyampaikan harapannya agar perawat dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan selamat sukses atas terselenggaranya acara muskom.


Dalam proses muskom, setelah melewati sidang pleno hanya muncul satu orang kandidat ketua, yaitu saudara Ns. Jufrizal, S Kep. dan langsung ditetapkan sebagai Ketua secara aklamasi untuk periode 2022-2027.


Bendahara DPD PPNI Bireuen, Fauzi, AMd.Kep., atas nama Ketua DPD PPNI Bireuen melantik Ns. Jufrizal, S.Kep. sebagai Ketua DPK PPNI Jeumpa serta diserahkan bendera pataka PPNI.


Ketua terpilih DPK Jeumpa, Ns. Jufrizal, S.Kep. menghaturkan terima kasih kepada rekan-rekan sejawat yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada dirinya memimpin DPK PPNI Jeumpa untuk 5 tahun kedepan serta terimakasih kepada senior Ns. Amri, S.Kep., atas dedikasinya selama menjabat.


Saya siap menjalankan amanah dan memajukan DPK PPNI Jeumpa, tentunya saya perlu dukungan dari teman-teman untuk senantiasa bersinergi, harmoni dan bekerjasama," pungkas Jufrizal.