Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Raih Juara I Nakes Teladan, Kepala Instalasi Farmasi RSUD dr. Fauziah Bireuen akan Wakili Aceh di Tingkat Nasional

Selasa, 11 Juli 2023 | 10:56 WIB Last Updated 2023-07-11T03:56:39Z

Raih Juara I Nakes Teladan, Kepala Instalasi Farmasi RSUD dr. Fauziah Bireuen akan Wakili Aceh di Tingkat Nasional
 Foto : Kepala Instalasi Farmasi RSUD dr. Fauziah Bireuen, Apt. Maria Ulfa, S.Farm

Detikacehnews.id | Bireuen - Kepala Instalasi Farmasi RSUD dr. Fauziah Bireuen, Apt. Maria Ulfa, S.Farm akan mewakili Aceh di tingkat nasional pada ajang Kompetisi Tenaga Kesehatan Teladan yang dijadwalkan pada Agustus 2023.

Hal ini dibenarkan oleh Apt. Maria Ulfa saat diwawancara langsung oleh awak media detikacehnews.id di ruang kerjanya, Selasa, (11/7/2023).

"Iya benar, insyaAllah saya akan mewakili Aceh di tingkat nasional pada Kompetisi Tenaga Kesehatan Teladan Bidang Farmasi," ujarnya.

Lulusan Apoteker USU Medan ini menerangkan bahwa dirinya dinyatakan sebagai pemenang Juara I Tenaga Kesehatan Teladan Bidang Farmasi di tingkat Provinsi Aceh berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Aceh nomor : 442.3/209/SK-KEP/VII/2023 yang dikeluarkan pada 24 Juni 2023.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan tentunya senang atas perolehan ini. InsyaAllah saya akan berusaha lebih baik lagi pada kompetisi di tingkat nasional mendatang. Mohon doa dan dukungan dari semuanya," ungkapnya.

Dalam keterangannya, dengan inovasi "Farmasi cepat layani obat dan prolanis pojok konseling obat oleh pharmacist", ia berharap pelayanan obat di RSUD dr. Fauziah Bireuen tidak memakan waktu yang lama lagi dan pasien merasa nyaman.

"Khusus untuk pasien prolanis yang mengambil obat kronis untuk sebulan, rumah sakit menyediakan ruang konseling obat dengan apoteker agar pasien tahu cara minum obat yang tepat, cara menyimpan obat yang benar serta efek samping dari penggunaan obat sehingga pengobatan pasien lebih optimal," tuturnya.

"Kita berharap juga inovasi ini dapat dimenangkan di tingkat nasional," harap Apt. Maria.

Sementara itu, Direktur Umum RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani, M. Kes., mengaku sangat senang dan bersyukur atas perolehan prestasi Kepala Instalasi Farmasi sehingga berhak mewakili Aceh di tingkat nasional. Ia berharap, dengan prestasi ini akan memotivasi seluruh pegawai dan staff RSUD dr. Fauziah Bireuen untuk terus berinovasi dalam memberikan palayanan kepada masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

Ia menjelaskan bahwa ada dua Nakes RSUD dr. Fauziah Bireuen yang meraih prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Aceh, yaitu Apt. Maria Ulfa, S.Farm sebagai Juara I Nakes Teladan Bidang Farmasi dan dr. Mujiburrahman, Sp.An - Ti sebagai Juara II Nakes Teladan Bidang Dokter Spesialis.

Sebelumnya para Nakes RSUD dr. Fauziah Bireuen sudah mengikuti kompetisi di tingkat Kabupaten dengan menyelesaikan berbagai tahapan pada bulai Mei 2023. Kemudian berlanjut di tingkat Provinsi Aceh yang juga melalui berbagai tahapan penilaian oleh dewan juri.