Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Kampus STAI PTIQ Aceh Terjunkan Mahasiswa PPL ke Sekolah

Jumat, 04 Agustus 2023 | 12:48 WIB Last Updated 2023-08-04T05:48:09Z

Ketua Kampus STAI PTIQ Aceh Terjunkan Mahasiswa PPL ke Sekolah

 

Detikacehnews.id | Aceh Jaya - Dr. Musa Alfadhil, S.Pd.I, MA, menerjunkan 25 orang mahasiswa untuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Hadir pada acara tersebut, Wakil ketua III, Dr. Nurma Dewi, MA, Wakil Ketua III Bapak Muhammad Yusuf, SE, ketua Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Susanna, MA, Kabag Akademik Musliadi, S. Pd, dan beberapa dosen STAI-PTIQ diantaranya Muhammad Yanis, MA, dan Abu Bakar, M. Pd.

Kegiatan PPL tahun 2023 mengambil lokasi di 5 sekolah SLTA di Kabupaten Aceh Jaya antara lain SMAN I Indra Jaya, SMAN 1 Jaya, MAS Lamno, SMAN 1 Krueng Sabee, dan SMKN 1 Setia Bakti. Dr. Musa Alfadhil, MA dalam sambutannya mengatakan, tujuan PPL untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi guru profesional. Karena itu, selama melaksanakan PPL mahasiswa harus mampu menerapkan ilmu yang sudah dipelajari di bangku perkuliahan. Disamping itu, PPL juga sebagai sarana bagi mahasiswa untuk menimba pengalaman dalam praktek mengajar dan pengorganisasian Administasi baik Umum, pembelajaran serta lidearship. Lebih jauh Dr. Musa Alfadhil menyampaikan, belajarlah dengan sungguh-sungguh, sebab banyak hal yang tidak dipelajari di ruang kuliah, akan ditemui oleh mahasiswa di sekolah dan dalam kelas. Pandai-pandailah membawa diri serta dapat menjaga nama baik almamater STAI-PTIQ.

"Perlu diingat, akan dinilai dengan menggunakan empat kompetensi, yaitu; kompetensi kepribadian, yakni kempuan mahasiswa PPL dapat menjadi teladan yang baik bagi peserta didik, kompetensi paedagogik, yakni kemampuan mahasiswa dalam melaksanakan proses pembelajaran, kompetensi sosial, yakni kemampuan mahasiswa beradaptasi dengan lingkungan sekolah, dan terakhir kompetensi profesional, yakni penguasaan terhadap materi pembelajaran dengan lebih luas dan mendalam.

Dalam sambutannya juga, Dr. Musa Alfadhil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketu Prodi Pendidikan Agama Islam, dan panitia pelaksana PPL yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin, serta kepada para dosen yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kita berharap, PLL berjalan dengan lancar dan kepada mahasiswa diberikan kemudahan dan kesehatan.

Mengakhiri sambutan Ketua STAI - PTIQ Aceh Dr. Musa Alfadhil, Wakil ketua II Dr. Nurma Dewi, MA menyampaikan pesan kepada mahasiswa PLL, "mulai hari ini menjadi duta kampus, jaga sikap, jaga prilaku, jaga ucapan, persiapan kegiatan pembelajaran dengan baik, serta saling bekerja sama, serta menjadi pribadi yang menawan". Ucapnya mengakhiri sambutan.