Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selamat! Dua Siswa SD IT Al-Fatih Raih Juara LBFT XXIX 2023

Senin, 28 Agustus 2023 | 18:31 WIB Last Updated 2023-08-28T14:15:29Z

Selamat! Dua Siswa SD IT Al-Fatih Raih Juara LBFT XXIX 2023
 Foto dua siswa SD IT Al-Fatih Peusangan yang raih Juara LBFT XXIX bersama Kepala dan guru

Detikacehnews.id | Bireuen - Dua siswa SD IT Al-Fatih Peusangan berhasil raih Juara I dan III pada kompetisi Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) XXIX atau Lomba Berhitung Cepat tingkat Kabupaten Bireuen yang digelar oleh Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala di Aula Sekda Kab. Bireuen, Minggu, 27 Agustus 2023.


Hal ini dibenarkan oleh Kepala SD IT Al-Fatih Peusangan, Zarlina, S.Pd saat diwawancarai awak media detikacehnews.id di ruang kerjanya, Senin, (28/8/2023).


"Alhamdulillah dua siswa kami berhasil raih juara pada kompetisi Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) XXIX atau Lomba Berhitung Cepat tingkat Kabupaten Bireuen pada Minggu kemarin," ujarnya.

Foto Farrel Arkan Syahtiar (kiri) dan Aditya Rifqi Hamizan (kanan).

Dalam keterangannya, Zarlina menyebutkan bahwa siswa yang meraih Juara I bernama Aditya Rifqi Hamizan yang sukses memboyong piala LBFT XXIX Kategori SD-A dan Farrel Arkan berhasil raih Juara III LBFT XXIX Kategori SD-B.

Keduanya dinyatakan sebagai pemenang setelah sukses melewati berbagai tahapan seleksi dan mengeliminasi ratusan peserta lainnya hingga di tahap final.

Aditya Rifqi Hamizan yang merupakan buah hati dari pasangan Rusmin Nuryadin dan Rahmayanti dikenal aktif dikelas serta sangat menyukai pelajaran matematika. Sedangkan Farrel Arkan Syahtiar yang merupakan buah hati dari pasangan Irwansyah dan Eny Sutiar juga sangat menyukai pelajaran matematika.






Zarlina menambahkan bahwa SD IT Al-Fatih Peusangan selalu mendukung penuh dan memotivasi siswa untuk terus aktif dan berprestasi sesuai bakat dan minatnya masing-masing. Selain dari program unggulan seperti tahfiz, SD IT Al-Fatih Peusangan kerap menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dapat mendongkrak peningkatan prestasi siswa dan kapasitas guru.

Saat ini ada beberapa program wajib sekolah yang sudah berjalan di SD IT Al-Fatih Peusangan, seperti program peningkatan kapasitas guru diantaranya Sekolah Guru yang digelar setiap hari Sabtu, Briefing Pagi yang digelar setiap hari Senin, dan Briefing Guru Alquran dimana setiap mentornya diwajibkan sudah menghafal minimal 2 juz. Sedangkan program peningkatan kapasitas siswa, diantaranya belajar mengasah skill anak seperti berenang, karate, panahan, bola kaki, cooking class, life skill, pramuka, komputer dan silat yang digelar setiap harinya pada pukul 14.30 s.d 16.00. Dan turut juga digelar BPI (Bina Pribadi Islami) yang dilaksanakan pada hari Rabu sampai dengan Jumat.

Selain itu, SD IT Al-Fatih Peusangan juga kerap menggelar aksi sosial yang diberi nama "Alfatih Berbagi". Kegiatan ini sudah sering berjalan dalam rangka mengajarkan siswa untuk ikut peduli kepada yang orang lain dan meringankan beban mereka yang membutuhkan. Saat ini, Al-Fatih Berbagi sedang mengumpulkan sumbangan Naufal Hanafi dari desa Pante Gajah, Kecamatan Peusangan, Bireuen. Diketahui Naufal sedang mengalami sakit tumor sehingga memerlukan bantuan biaya untuk pengobatannya.

"Mencetak generasi saat ini memang punya tantangan tersendiri yang mengharuskan semua pendidik memiliki kemampuan membimbing siswa sekreatif mungkin agar mampu menerima, menyerap ilmu dengan baik serta bisa berpikir kritis dengan pengaruh globalisasi yang berkembang pesat. Semoga sekolah ini tidak hanya mampu melahirkan generasi cerdas dalam hal ilmu pengetahuan dan perkembangan bakat namun juga mampu membentuk generasi yang berakhlak mulia, peduli, percaya diri, serta mampu bersaing secara global," tutup Zarlina.