Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kolaborasi Bersama Dokter Keliling, Mahasiswa KKM Umuslim Adakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Atang Jungket

Senin, 26 Februari 2024 | 22:11 WIB Last Updated 2024-02-27T03:38:01Z

Kolaborasi Bersama Dokter Keliling, Mahasiswa KKM Umuslim Adakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Atang Jungket
Foto bersama Mahasiswa KKM Universitas Almuslim bersama Dokter Keliling di Kampung Atang Jungket.

Detikacehnews.id | Takengon - Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Almuslim kolaborasi bersama Dokter Keliling mengadakan pelayanan kesehatan gratis untuk warga Kampung Atang Jungket, Kecamatan Bies, Takengon.

Kegiatan yang digelar pada 28 Januari 2024 tersebut berjalan sukses dan lancar.

"Alhamdulillah kegiatan pelayanan kesehatan gratis untuk warga Kampung Atang Jungket berjalan sukses dan disambut baik oleh masyarakat setempat," ujar Rizki Alfatir selaku Ketua Kelompok KKM yang ditempatkan di Kampung Atang Jungket saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Senin, (26/2/2024).





Rizki mengatakan kegiatan ini menawarkan beragam layanan kesehatan dan konsultasi kesehatan bagi masyarakat kampung secara gratis, menunjukkan sinergi antara pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesehatan warga dan memudahkan warga untuk melakukan konsultasi kesehatan secara gratis. Kegiatan ini juga dilakukan agar memudahkan masyarakat yang sakit untuk berobat dikarenakan apotek terlalu jauh dari desa tersebut.


Pelaksanaan kegiatan ini berawal dari banyaknya warga desa Atang Jungket yang bekerja sebagai petani kopi rentan dengan berbagai penyakit tertentu.

"Semua warga disana mulai dari anak-anak sampai lansia sangat antusias sekali dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini. Dari pagi sampai sore hari kegiatan berlangsung selalu berdatangan warga untuk memeriksa kesehatannya," ucap Rizki.

Diharapkan agar warga dapat lebih mengerti akan pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin agar terhindar dan mencegah terjadinya kondisi keparahan dari penyakit tidak menular seperti diabetes, hipertensi, stroke, hiperkolesterolemia, dan sebagainya.

Atas dukungan tenaga medis, tim KKM Umuslim Kampung Atang Jungket yang diketuai oleh Rizki Alfatir dan didampingi oleh anggota lainnya yaitu Fitria, Sarah Nadia, Nadiatul Ulfah, Ulfa Mahera, dan Fasya Azhura berhasil menghadirkan kegiatan yang bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat sekitar. Harapannya semoga program ini bisa berkelanjutan dan yang pasti bermanfaat bagi masyarakat Kampung Atang Jungket.