Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKM Umuslim Adakan Lomba Hafalan Surat Pendek dan Azan di Karang Bayur

Selasa, 27 Februari 2024 | 10:54 WIB Last Updated 2024-02-27T03:55:38Z

Mahasiswa KKM Umuslim Adakan Lomba Hafalan Surat Pendek dan Azan di Karang Bayur
Foto Mahasiswa KKM Universitas Almuslim angkatan XXIV bersama pemenang lomba hafalan surat pendek dan azan di Kampung Karang Bayur.


Detikacehnews.id | Takengon - Mahasiswa KKM Universitas Almuslim angkatan XXIV mengadakan perlombaan Hafalan Surat Pendek dan Azan di Kampung Karang Bayur, Kecamatan Bies, Takengon pada 9 Febuari 2024.


Hal itu dibenarkan oleh Rahmadi Fahmi salah satu anggota kelompok KKM yang ditempatkan di Kampung Karang Bayur saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Selasa, (27/2/2024).


"Benar, kami sudah mengadakan kegiatan perlombaan hafalan surat pendek dan azan di Kampung Karang Bayur, Takengon," ujarnya.


Rahmadi menyebutkan bahwa ini merupakan salah satu program pengabdian dalam rangka memberikan kontribusi sosial mahasiswa terhadap anak-anak yang ada di Kampung Karang Bayur.






Adapun tema dari kegiatan ini yaitu "Peran Penting dalam Meningkatkan Potensi Anak-Anak Mencapai Indonesia Emas 2045". Kegiatan ini juga digelar sebagai bentuk apresiasi dari mahasiswa KKM dalam melatih mental anak-anak serta dapat mengasah kemampuan berbicara di depan umum.


Peserta yang mengikuti lomba tersebut merupakan anak-anak Kampung Karang Bayur yang jumlah keseluruhan peserta lomba diperkirakan sekitar 20 orang, rata-rata usia dari 7-12 tahun. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak di Kampung Karang Bayur memiliki antusiasme yang sangat luar biasa dalam kegiatan perlombaan yang diadakan.


Kegiatan ini juga ikut didukung oleh orang tua dan warga Kampung Karang Bayur sebagai bentuk apresiasi dan wujud berterimakasih kepada mahasiswa KKM Karang Bayur.


"Kegiatan lomba ini diadakan dengan tujuan pertama meningkatkan semangat anak-anak di Kampung Karang Bayur untuk lebih bersemangat belajar dan mencintai nilai-nilai luhur agama dan budaya Islam, kedua untuk menumbuhkan jiwa semangat berkompetisi dalam kebaikan, dan yang ketiga menanamkan cinta kepada Rasulullah Saw sebagai teladan yang utama untuk menggapai kehidupan yang sukses dan berkah," terang Rahmadi.


Dalam pembagian hadiah kepada anak-anak juga ikut terlibat ustazah desa untuk menyerahkan hadiah kepada anak anak, serta penyampaian kata sambutan dari ketua panitia pelaksana.


"Anak-anak Kampung Karang Bayur memiliki bakat yang luar biasa maka dari kegiatan ini bukanlah akhir dari perjalanan anak-anak, saya harap anak anak semakin aktif dalam melakukan hal hal positif karna nasib generasi emas 2045 membutuhkan generasi yang hebat," harap Ketua Pelaksana kegiatan.


Adapun anggota KKM Kampung Karang Bayur yaitu Rahmadi Fahmi, Narzatul Maura, Jafni Shahira, Eka Andriani, Alya Zhafira, dan Hanis Viani.