Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selamat! Mahasiswa PGSD FKIP Umuslim Raih Juara I Kejuaraan Pentaque Aceh Open 2024

Selasa, 05 Maret 2024 | 13:54 WIB Last Updated 2024-03-05T10:45:06Z

Selamat! Mahasiswa PGSD FKIP Umuslim Raih Juara I Kejuaraan Pentaque Aceh Open 2024
Foto Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Almuslim raih Juara I pada Kejuaraan Petanque Aceh Open 2024



Detikacehnews.id | Aceh Tengah - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Petanque Aceh Open 2024.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Prodi PGSD FKIP Universitas Almuslim, Asrul Karim, M.Pd saat diwawancarai awak media detikacehnews.id di ruang kerjanya, Selasa, (5/3/2024).

"Benar, mahasiswa kami berhasil raih Juara I pada Kejuaraan Petanque Aceh Open 2024," ujarnya.
Asrul Karim, M.Pd menerangkan bahwa mahasiswanya yang sukses menyabet prestasi gemilang tersebut bernama Ahmad Ridha Firnanda dan Nadia dengan nomor pertandingan double open mahasiswa pemula. Ia juga mengatakan Ahmad Ridha Firnanda dan Nadia merupakan mahasiswa penerima beasiswa KIP tahun 2022.




"Alhamdulillah keduanya dinyatakan menang setelah melalui berbagai tahapan seleksi perlombaan dan keduanya mengikuti Kejuaraan Petanque Aceh Open 2024 apda kategori Double Open Mahasiswa Pemula," tutur Asrul Karim.

Informasi yang diperoleh, ajang Kejuaraan Pentaque Aceh Open 2024 diadakan oleh Pengprof FOPI Aceh bekerjasama dengan DISPORA dan IGORNAS Aceh Tengah yang dilaksanakan selama 1-3 Maret 2024 di lapangan Petanque Musara Alun Kabupaten Aceh Tengah.

"Prestasi membanggakan yang telah diraih oleh mahasiswa PGSD FKIP Universitas Almuslim ini tentu membawa nama harum kampus terutama Prodi PGSD. Sebab mereka sudah bisa berjuang dengan sangat baik di tingkat Provinsi," ungkap Asrul.

Asrul Karim yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa S3 Unimed mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membina mereka terutama Rudy Juli Saputra, M.Pd yang merupakan Koordinator bidang olahraga Prodi PGSD FKIP Universitas Almuslim.