Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Momentum Harlah Pancasila, Mukhlis Takabeya Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan`

Sabtu, 01 Juni 2024 | 13:13 WIB Last Updated 2024-06-01T06:13:49Z

 

Momentum Harlah Pancasila, Mukhlis Takabeya Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan


Detikacehnews.id | Bireuen - Pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 1 Juni, H. Mukhlis, S.H atau yang sering disapa Mukhlis Takabeya salah satu tokoh masyarakat dan pengusaha terkemuka, menyerukan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu dikatakannya saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp yang menanyakan pesan terpenting pada momentum Hari Lahir Pancasila, Sabtu, (1/6/2024).

Dalam pesannya yang penuh semangat, Mukhlis menekankan bahwa Pancasila sebagai dasar negara memiliki peran penting dalam mempersatukan beragam suku, agama, dan budaya yang ada di Indonesia.

"Kita harus selalu ingat bahwa Pancasila adalah perekat yang menyatukan kita sebagai bangsa. Di tengah dinamika sosial dan tantangan global, semangat gotong royong dan toleransi yang terkandung dalam Pancasila harus terus kita jaga dan amalkan," ujar Mukhlis yang juga sedang dibicarakan sebagai kandidat terkuat Calon Bupati Bireuen pada Pilkada 2024.

Mukhlis juga menyoroti peran generasi muda dalam meneruskan nilai-nilai Pancasila. Menurutnya, pendidikan tentang Pancasila harus diperkuat agar generasi mendatang dapat memahami dan menghayati pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

Mukhlis juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah bangsa. "Kita harus waspada terhadap upaya-upaya yang ingin memecah belah persatuan kita. Mari kita bersama-sama memperkuat solidaritas dan rasa kebangsaan kita," tambahnya.

Mukhlis berharap, melalui momentum ini, semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan semakin kokoh dan menjadi landasan bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.