Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SD IT Azkiya Bireuen Sukses Gelar Pelepasan Siswa Angkatan ke-IX dan Launching Buku Antologi

Senin, 10 Juni 2024 | 19:27 WIB Last Updated 2024-06-10T12:28:36Z

SD IT Azkiya Bireuen Sukses Gelar Pelepasan Siswa Angkatan ke-IX dan Launching Buku Antologi
Foto bersama siswa-siswi SD IT Azkiya Bireuen yang mengikuti acara pelepasan siswa angkatan ke-IX dan peluncuran buku antologi 



Detikacehnews.id | Bireuen - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Azkiya Bireuen sukses menyelenggarakan acara pelepasan siswa angkatan ke-IX dan peluncuran buku antologi pada Senin, 10 Juni 2024. Acara yang berlangsung di Panggung Utama Azkiya dengan jumlah lulusan sebanyak 81 siswa juga turut dihadiri oleh lebih dari 300 orang, termasuk orang tua siswa, guru, alumni, dan tamu undangan dari berbagai kalangan.


Dalam suasana yang penuh haru dan kebanggaan, acara tersebut mengambil tema "Sang Teladan Generasi Penerus Bangsa" dan dimeriahkan oleh penampilan kreativitas siswa, baik dari para lulusan maupun siswa lainnya.


Kepala Sekolah SD IT Azkiya, Wildanum, SPd dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian para siswa. "Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kita semua. Kami bangga bisa melihat perkembangan dan prestasi yang luar biasa dari siswa-siswi kita. Mereka adalah generasi penerus yang akan membawa perubahan positif bagi bangsa ini," ujarnya.


Ia juga menyampaikan pesan dalam sambutannya agar ananda selalu menjadi anak-anak yang saleh dan salehah. "Kemana pun kalian melangkah, sebesar atau dewasa pun kalian nantinya, pesan dari kami jangan pernah tinggalkan salat, tetap jadi sosok ananda sang teladan generasi penerus," ungkapnya.






Sementara itu, Ketua Yayasan Arrisalah Aceh, T. Akmal, ST juga memberikan pesan kepada orangtua agar selalu menjaga dan membimbing buah hatinya apalagi sudah mulai beranjak dewasa yang sangat perlu perhatian lebih.


"Bagi orang tua ini adalah momen yang sangat penting untuk perkembangan masa balig ananda, jadi butuh ekstra pendampingan dari kita masing-masing dalam mereka menjalani prosesnya," tuturnya.


Tidak hanya pelepasan siswa, acara ini juga dimeriahkan dengan peluncuran buku antologi cerita pendek karya siswa kelas VI dengan judul "Pernah di Sini".


"Buku ini merupakan karya khusus dari abang dan kakak kelas VI yang berjumlah 43 tulisan serta buku ketiga yang diterbitkan oleh sekolah," ungkap Wildanum.


"Peluncuran buku antologi ini merupakan bagian dari program literasi sekolah yang bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dan tulis di kalangan siswa," tambah Wildanum.


Menurutnya, penerbitan buku ini dilaksanakan di bawah pengasuhan Putri Rezeki Agustiana, S.Pd, Gr. yang diampu dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan tema Prosa.


Selain itu, Orang tua siswa, yang hadir dalam jumlah besar, tampak sangat bangga dan terharu menyaksikan putra-putri mereka tampil dan menerima penghargaan. Salah satu orang tua siswa, menyatakan, "Saya sangat bersyukur dan bangga melihat anak saya bisa menyelesaikan pendidikan dasarnya dengan baik dan ikut berpartisipasi dalam peluncuran buku antologi ini. Semoga ini menjadi langkah awal untuk kesuksesan mereka di masa depan."


Acara ditutup dengan doa bersama dan foto bersama antara siswa, guru, dan orang tua. Momen ini menjadi kenangan manis yang tak terlupakan bagi seluruh keluarga besar SD IT Azkiya Bireuen. Dengan suksesnya acara ini, SD IT Azkiya Bireuen semakin menunjukkan komitmennya dalam mendidik dan membentuk generasi yang cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia.