Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Bupati Bireuen Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2022

Rabu, 15 Juni 2022 | 12:49 WIB Last Updated 2022-06-15T05:52:48Z
Detikacehnews.id
BIREUEN - Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2022 di wilayah hukum Polres Bireuen yang berlangsung selama 14 hari telah dimulai, ditandai dengan gelar apel pasukan dipimpin Bupati Bireuen, Senin (13/6/2022) pagi di Mapolres Bireuen.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi dalam gelar pasukan diikuti personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, sebagian besar membaca amanat dari Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH MM.

Dalam amanatnya, Kapolda Aceh tersebut disampaikan, operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender Kamtibmas seperti akan dilaksanakan ini, berdasarkan analisa dan evaluasi Kamseltibcarlancar tahun 2020 dan 2021 diwilayah hukum Polda Aceh.

"Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2022 dalam bentuk Harkamtibmas bidang Lalulintas didukung instansi terkait selama 14 hari, mulai tanggal 13 s/d 26 Juni 2022 diseluruh Provinsi Aceh, mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis, disiplin menerapkan protokol kesehatan," jelas Bupati Bireuen.

Melalui upaya penegakan hukum secara tegas dan humanis terhadap pelanggar lalulintas yang menjadi sasaran prioritas. Maka pelaksanaan operasi ini diharapkan, akan dapat mendorong tujuan operasi yaitu.

Meningkatkan budaya sadar tertib lalulintas sejak dini, sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas yang mantap. Meningkatkan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Meningkatnya disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, dalam gelar apel pasukan dihadiri unsur Forkopimda, pejabat terkait, pejabat Polres. Bupati selaku inspektur upacara, turut melaksanakan pemeriksaan pasukan dan juga memasang pita tanda operasi, kepada perwakilan dari anggota Subdenpom, Satlantas, Satpol-PP, Dinas Perhubungan.(*).

Sumber: Diskominsa Bireuen