Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar Lomba KUA Berseni, Ini Harapan Kepala Kemenag Aceh Utara

Selasa, 02 Agustus 2022 | 11:26 WIB Last Updated 2022-08-02T04:26:51Z

Gelar Lomba KUA Berseni, Ini Harapan Kepala Kemenag Aceh Utara

 

Detikacehnews.id | Aceh Utara - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara mengadakan lomba KUA BERSENI. Perlombaan itu akan dinilai oleh 2 tim khusus yang telah dibentuk.

TIM 1 dipimpin langsung oleh Kakankemenag Aceh Utara bersama Kasi Penyelenggara Zawa dan Staf Bimas Islam, sedangkan TIM 2 dipimpin oleh Kasi Bimas Islam bersama Kasubbag TU dan Staf Bimas Islam.

Perlombaan antar Kantor Urusan Agama (KUA) ini dengan tema KUA BERSENI (Bersih, Sehat, Nyaman, dan Indah) di ikuti oleh seluruh KUA di 27 Kecamatan dalam lingkungan Kankemenag Aceh Utara.

Kepala Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag, didampingi oleh Kasubbag TU Drs H. Jamaluddin, M. Pd, dan Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag., M.Sos, mengatakan lomba ini untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Untuk penilaiannya dilaksanakan dari tanggal 1-10 Agustus.

Gelar Lomba KUA Berseni, Ini Harapan Kepala Kemenag Aceh Utara



"Lomba BERSENI antar KUA ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan dilingkungan Kantor, selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih," kata H. Maiyusri kepada awak media saat meninjau KUA Kecamatan Lhoksukon, Senin (01/08/2022).

Selain itu, H Maiyusri M.Ag berharap dengan diadakan lomba BERSENI antar KUA ini dapat meningkatkan rasa kepedulian, tanggungjawab karyawan pada lingkungan kerjanya dan menciptakan iklim kerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan kerja.

Menjaga kebersihan tidak hanya pada saat lomba kebersihan antar KUA saja yang tampak bersih dan rapi, namun kebersihan tempat kerja harus selalu dijaga, ketika kantor bersih dan rapi maka akan meningkatkan semangat atau etos kerja sehingga akan menyukseskan kerja ASN,” harapnya.

Adapun 4 Indikator utama yang menjadi penilaian, yaitu "Kebersihan dan Kerapian" diantaranya ; kebersihan halaman, ruangan, plafon, kaca dan jendela, lantai dan dinding, ketersediaan tempat sampah, kerapian kursi, meja, rak, lemari atau interior lainnya, kerapian ATK, penataan arsip/buku/dokumen ditempatnya, kerapian kabel instalasi.

Kedua "Sehat" diantaranya ; sanitasi, ketersediaan air bersih, kamar mandi/toilet, sirkulasi udara, room smoking.

Ketiga "Nyaman" diantaranya ; kenyamanan suhu ruangan, kecukupan tingkat cahaya, wangi ruangan, tingkat kebisingan, tempat istirahat, dan ruang mushalla.

Ke empat "Indah" diantaranya ; penataan dekorasi ruangan, variasi keindahan, keserasian warna serta penataan artikel dalam mading. (Murhaban)