Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tgk.Abdurrahman Yusuf Ketua Forum BKAD Bireuen, Buka Bimtek Tingkat Nasional di Hotel Yuan Garden jakarta

Minggu, 21 Agustus 2022 | 13:29 WIB Last Updated 2022-08-21T06:31:00Z
Detikacehnews.id
Jakarta - Bimbingan Teknis (Bimtek) Nasional untuk meningkatkan kapasitas Aparatur Desa se-kabupaten Bireuen berlangsung di Jakarta sejak tanggal 20-24 Agustus 2022 diselenggarakan oleh Kompak Nusantara.

Kegiatan yang bertemakan "mewujudkan ketahanan pangan yang kuat dan berdaya guna" digelar di 3 tempat terpisah, 2 diantaranya hotel oasis amir dan hotel mercure serta Yuan Garden.

Tujuan dari kegiatan BIMTEK NASIONAL Aparatur Desa diharapkan untuk dapat terlibat aktif dalam upaya peningkatan ketahanan pangan Desa yang kuat dan pengurangan resiko bencana yang mencakup proses pengkajian, analisis, penanganan, pemantauan, serta evaluasi, dengan memanfaatkan sumber daya local sehingga diharapkan, dapat menciptakan

Adapun pemateri Bimtek, diantaranya Sri Hayati,S.Sos.,MA.,M.Si berasal dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dr.rer-nat,Doni Yusri,SP.,MM Kepala Pusat Studi Bencana LPPM IPB University,

kemudian Tgk.Abdurrahman Yusuf selaku Ketua Forum BKAD Bireuen, Buka acara Bimtek Tingkat Nasional di Hotel Yuan Garden jakarta,

Bimtek yang berlangsung di Yuan Garden diikuti oleh 255 peserta terdiri dari kecamatan Peudada, Samalanga, Kuala dan Gandapura, acara dibuka langsung Ketua Forum BKAD Bireuen Tgk.Abdurrahman , pembukaan Bimtek turut menyanyikan Hymne Aceh membuat suasana menjadi haru.

Koordinator Kompak H.Saifullah, ST mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada Keuchik sekabupaten Bireuen yang telah mengikuti Bimtek Nasional di Jakarta.

Hadir pada Pembukaan Bimtek Nasional para Camat dalam Kabupaten Bireuen.

Untuk diketahui, kontribusi Bimtek yang dikeluarkan menggunakan Dana Desa ke Jakarta mencapai Rp. 30.000.0000,- per 2 peserta (biaya keikutsertaan dan perjalanan dinas/sppd).(*)