Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Tingkatkan Potensi Guru, SMAN 3 Bireuen Adakan MGMP Semua Mata Pelajaran

Rabu, 28 September 2022 | 19:52 WIB Last Updated 2022-09-28T16:40:55Z

Tingkatkan Potensi Guru, SMAN 3 Bireuen Adakan MGMP Semua Mata Pelajaran

 

Detikacehnews.id | Bireuen - Dalam rangka meningkatkan potensi guru, SMA Negeri 3 Bireuen mengadakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang diperuntukkan untuk semua mata pelajaran di Ruang Guru setempat, Rabu, (28/9/2022).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan.

Kegiatan yang dipandu oleh Wakil Kepala Bidang Kuriulum SMA Negeri 3 Bireuen, Mauliana, S.Pd tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

Mauliana menerangkan kegiatan MGMP sangat penting untuk dilaksanakan guna menunjang potensi dan pengembangan diri bagi guru sehingga output yang diharapkan nantinya dapat menghasilkan satu modul ajar Kurikulum Merdeka untuk setiap mata pelajaran.

"Kegiatan MGMP memang sangat penting untuk diadakan bagi guru sebagai bentuk peningkatan kapasitas dan pengembangan diri agar nantinya dalam proses PBM tidak ada lagi kesulitan yang dialami guru," ujar Mauliana.




Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Bireuen Bapak Abdullah, S.Pd yang membuka kegiatan MGMP secara resmi menuturkan bahwa guru harus dibekali dengan kegiatan yang dapat menunjang kapasitas diri, salah satunya kegiatan MGMP ini. Ia mengatakan bahwa sudah lama kegiatan MGMP tidak bisa dilakukan akibat masa pandemi. Namun, saat ini kegiatan tersebut akan direalisasikan kembali di SMA Negeri 3 Bireuen.

"Sudah lama kegiatan MGMP ini tidak bisa dilaksanakan karena musibah pandemi dan hari ini alhamdulillah coba kami realisasikan lagi sebagai bentuk peningkatan kapasitas guru," terangnya.

Ia menambahkan MGMP tersebut diikuti oleh seluruh guru semua mata pelajaran di SMA Negeri 3 Bireuen. Dan nantinya setiap mata pelajaran akan menghasilkan satu modul ajar Kurikulum Merdeka yang telah disusun oleh tim MGMP.

Pada kesempatan yang sama, Abdullah juga menerangkan tujuan dilaksanakan kegiatan MGMP yaitu sebagai ajang silaturahim guru, berbagi metode pembelajaran sesuai dengan materi bidang studi masing-masing, dan diharapkan guru lebih banyak tahu tentang informasi terkini dunia pendidikan melalui diskusi yang digelar.

"Kita harapkan dengan adanya MGMP ini dapat mengupgrade guru SMA Negeri 3 Bireuen lebih baik lagi sehingga dapat menerapkan pembelajaran yang efektif pada siswa," tutup Abdullah