Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Kepala PT RHB Sekuritas Indonesia Perwakilan Aceh Kunjungi UNIKI, Berikut Agenda yang Dibahas!

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 14:34 WIB Last Updated 2022-10-22T07:34:40Z

Kepala PT RHB Sekuritas Indonesia Perwakilan Aceh Kunjungi UNIKI, Berikut Agenda yang Dibahas!


Detikacehnews.id | Bireuen - Kepala PT. RHB Sekuritas Indonesia perwakilan Aceh, Muslim Hasan Birga SE., M.SI., AK., CA., RSA., ASEAN CPA.,mengunjugi kampus Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen pada Rabu siang, 19 Oktober 2022.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Program Studi Manajemen UNIKI, Mai Simahatie S.E., M.M saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Sabtu, (22/10/2022).

"Benar, Bapak Muslim Hasan Birga SE., M.SI., AK.,CA., RSA., ASEAN CPA., pada Rabu kemarin mengunjungi kampus UNIKI untuk membahas beberapa agenda menyangkut persoalan investasi," ujarnya.

Mai Simahatie menerangkan bahwa Bapak Muslim merupakan salah satu dari dua mitra kerjasama Galeri Investasi UNIKI. Sedangkan Mai sendiri sebagai Direktur Galeri Investasi UNIKI.

Kehadiran Bapak Muslim tersebut dalam rangka visit ke Galeri Investasi UNIKI untuk membahas beberapa agenda penting, seperti seperti merekrut KSPM (Kelompok Stury Pasar Modal) yang baru bagi para mahasiswa baru agar dapat dibekali ilmu sehingga dapat melakukan TOT (teaching of teacher) kepada masyarakat sekitar mengenai cara berinvestasi yang baik dan benar serta bebas investasi dari bodong.


Berikutnya akan segera mengadakan Sekolah Pasar Modal, Workshop, dan lain sebagainya. Dalam kunjungan tersebut juga dibahas perihal salah satu isu Investasi Ilegal (Bodong) di Bireuen yang sudah banyak menelan korban dengan kerugian mencapai ratusan miliar rupiah. Menyikapi dari salah satu isu tersebut maka ia dan lainnya pun merumuskan beberapa formula kegiatan yang nantinya dapat terserap oleh masyarakat luas terutama di Bireuen.

"Galeri Investasi Uniki InsyaAllah akan menjadi Galeri yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar dalam rangka memahami investasi yang benar," ungkapnya.

Ia juga menerangkan sejarah singkat dari Galeri Investasi (GI) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) yang sudah didirikan pada 19 September 2018. Dalam perjalanannya sampai saat ini, Galeri Investasi UNIKI sudah banyak berperan dalam mensosialisasikan pentingnya berinvestasi sejak dini dan mengedukasi masyarakat luas terutama dilingkup Universitas, agar jangan sampai terjebak dengan investasi ilegal (bodong).

"Alhamdulillah Galeri Investasi UNIKI sejak berdiri hingga saat ini sudah banyak berperan dalam mensosialisasikan pentingnya berinvestasi dengan baik dan benar. Kita harapkan, kedepan GI UNIKI semakin banyak melahirkan manfaat untuk mahasiswa dan masyarakat Bireuen," harapnya.