Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Puluhan Mahasiswa UNIKI Ikuti POMDA 2022 di Unsam Langsa

Minggu, 02 Oktober 2022 | 10:53 WIB Last Updated 2022-10-02T04:35:45Z

Puluhan Mahasiswa UNIKI Ikuti POMDA 2022 di Unsam Langsa

 
Detikacehnews.id | Langsa - Puluhan mahasiswa Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2022 di Universitas Samudra Langsa (Unsam).

Hal ini dikatakan Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si bersama Ketua Tim atlet Cabor UNIKI yang mengantar langsung atlet POMDA dari UNIKI ke Unsam Langsa pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

"Benar, mahasiswa kami yang tergabung dalam atlet Cabang Olahraga (Cabor) UNIKI akan mengikuti kegiatan POMDA 2022 di Langsa," ujar Dedy.




Dedy mengatakan kegiatan POMDA akan berlangsung mulai dari 1 - 6 Oktober 2022 yang diikuti oleh 28 PTN/PTS di seluruh Aceh dengan total 1200 peserta.

Ia menerangkan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) merupakan ajang kompetisi cabang Olah Raga yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) yang didasari oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Untuk itu, UNIKI juga ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut dengan mengirimkan atlet terbaik dari mahasiswa UNIKI. Terlebih, UNIKI memiliki program studi khusus bidang olahraga yaitu Pendidikan Jasmani dan Olahraga dibawah naungan FKIP.

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan minat dan bakat olahraga mahasiswa disamping mencari bibit unggul dalam dunia olahraga," ujarnya.

Dedy Saputra, M.Pd menambahkan bahwa ada tujuh cabang perlombaan yang akan diikuti atlet UNIKI pada POMDA 2022, diantaranya futsal, silat, sarung derajat, panjat tebing, bulu tangkis, karate, dan petanque. Setiap cabang sudah dibina langsung oleh pelatih di UNIKI sebagai bentuk persiapan menghadapi POMDA di Langsa nantinya

"Ada 7 Cabor yang akan diikuti atlet UNIKI dan sebelumnya mereka juga sudah dilatih serta dibina dengan baik sebagai persiapan menghadapi POMDA 2022," ujarnya.

Sebelumnya, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si sudah melepaskan secara resmi puluhan mahasiswa Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen yang menjadi atket Cabor untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2022 pada Selasa, 13 September 2022 di halaman kampus UNIKI.

Ia menuturkan bahwa perdana kampus UNIKI ikut serta dalam kegiatan POMDA setelah sebelumnya terhambat musibah Covid19 dan kedepan UNIKI akan selalu aktif mengikuti berbagai event guna menunjang kreatifitas mahasiswa.

"Kami siap mendukung kegiatan mahasiswa UNIKI untuk mengikuti berbagai event dengan memberikan pelatihan, bimbingan, dan fasilitas yang memadai," ungkapnya.