Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Nasir Djamil : PAS Memang Pas Menjadi Penolong Rakyat Aceh di Rantau

Minggu, 02 Oktober 2022 | 13:18 WIB Last Updated 2022-10-02T06:26:14Z

Nasir Djamil : PAS Memang Pas Menjadi Penolong Rakyat Aceh di Rantau
Foto : Anggota DPR RI asal Aceh, H. M Nasir Djamil, S.Ag., M.Si
Detikacehnews.id | Jakarta - Anggota DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil menyampaikan rasa salut dan bangga kepada organisasi paguyuban orang Aceh di rantau yang bernama Persaudaraan Aceh Seranto (PAS). Selain kerap memberikan perlindungan hukum kepada warga Aceh yang bermasalah dengan hukum, PAS juga kerap memulangkan jenazah warga Aceh di perantauan.

Pada 1 Oktober 2022 kemarin, Nasir Djamil mendapat kabar dari Ketua Umum PAS Ahyar Kamil, SH bahwa organisasinya baru saja memulangkan jenazah Mur Muslim. Laki-laki paruh baya itu adalah orang miskin yang jenazahnya dibawa ke kampung halamannya di Bireun. Nasir Djamil ikut mengantar memulangkan jenazah Mur Muslim ke Bandara Soekarno-Hatta. Hadir juga Ahyar Kamil dan Zainal Abidin, anggota DPR RI asal Aceh periode 2004-2009, Murdani Lubue (Ketua Relawan PAS) dan Rahmat Akbar (Wasekjen PAS).

PAS telah menjadi jembatan bagi warga Aceh yang meninggal di rantau yang jenazahnya dibawa pulang ke Aceh”, ujar Nasir.

Dalam hitungannya, hingga saat ini diperkirakan sudah ada ratusan jenazah yang dibantu PAS untuk dibawa pulang ke Aceh. Semua itu dibiayai oleh PAS sendiri.

Saya dapat kabar dari Ahyar Kamil bahwa sejak berdiri hingga kini PAS telah memulangkan lebih kurang ratusan jenazah orang Aceh yang meninggal di rantau, baik Malaysia maupun yang tinggal di sejumlah provinsi Indonesia”, pungkasnya.

Kesimpulan saya, sambung Nasir, organisasi PAS memang “pas” menjadi penolong rakyat Aceh yang ada di rantau. Baik memulangkan jenazahnya saat meninggal dunia ataupun bantuan lainnya.