Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Dua Tahun Alami Lumpuh, Mukhlis Takabeya Fasilitasi Ambulance Gratis Jemput Usman di Aceh Timur

Kamis, 17 November 2022 | 19:57 WIB Last Updated 2022-11-17T12:57:55Z

Dua Tahun Alami Lumpuh, Mukhlis Takabeya Fasilitasi Ambulance Gratis Jemput Usman di Aceh Timur


Detikacehnews.id | Aceh Timur - Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa Group H. Muklis, Amd, SH memfasilitasi ambulance gratis kepada Usman Agani (66) penderita penyakit lumpuh dan hilang ingatan untuk di pulangkan ke kampung halamannya, di Desa Gampong Raya, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Kamis (17/11/2022).

Hal ini dibenarkan oleh Mukhlis yang akrab disapa Mukhlis Takabeya saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp.

"Benar, hari ini tim kami sudah menjemput saudara Usman Agani penderita lumpuh dan hilang ingatan untuk dibawa ke kampung halamannya di Bireuen," ujar Mukhlis.

Mukhlis menjelaskan bahwa sebelumnya Ari Ariyandi (24) Ponaan dari Usman Agani memohon bantuan untuk pengantaran Usman Agani ke kampung halamannya di Desa Gampong Raya, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen yang saat ini dalam keadaan sakit lumpuh serta hilang ingatan sejak dua tahun, dikarenakan terkendala akses dan biaya.

Tidak butuh waktu lama, setelah mendapatkan kabar Haji Mukhlis melalui Humas Rahmat T Geurugok menginstruksikan Supir Ambulance II Sofyan untuk melakukan penjemputan di rumah kediaman Usman Agani di Desa Sarah Teube, Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur.

"Tim kami langsung bergegas menjemput Usman setelah mendapat kabar dari ponaannya," tutur Mukhlis.


Sementara itu, Humas PT. Takabeya Perkasa Group, Rahmat T Geurugok kepada media menerangkan bahwa Usman Agani yang berprofesi sebagai petani tinggal di Desa Sarah Teube Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur ini tinggal bersama Istrinya Zuraida Yusuf (50) seorang ibu rumah tangga serta dua anaknya Fajar Bahagia (26) dan Suci Ananda (23) yang masih menempuh pendidikan. 

Ari Ariyandi mengkhawartirkan kondisi kesehatan Usman yang sudah hilang ingatan serta lumpuh sehingga tidak bisa mencari nafkah lagi. Ia berniat memulangkan Usman ke kampung halaman agar dirawat oleh keluarganya.

Ari Ariyandi, ayah ponaan dari Usman Agani tersebut mengungkapkan pihaknya sangat berterimakasih kepada Muklis Takabeya yang telah membantu pamannya untuk untuk dipulangkan ke kampung halaman tanpa biaya alias Gratis.

Saya dan keluarga sangat berterimakasih kepada kepada Muklis Takabeya atas kepeduliannya membantu paman saya. Semoga Allah membalas dari semua kebaikan beliau," ujar Ari Ariyandi.