Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Kejuaraan Sepak Bola dan Futsal Antar Pelajar Aceh 2022 Berakhir, Amiruddin Idris Serahkan Hadiah Puluhan Juta untuk Para Juara

Senin, 14 November 2022 | 19:42 WIB Last Updated 2022-11-14T12:42:55Z

 

Kejuaraan Sepak Bola dan Futsal Antar Pelajar Aceh 2022 Berakhir, Amiruddin Idris Serahkan Hadiah Puluhan Juta untuk Para JuaraFoto : Anggota DPRA Fraksi PPP Dapil III Bireuen, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si saat menyerahkan hadiah kepada Juara I Kejuaraan Sepak Bola Antar Pelajar Aceh Tahun 2022

Detikacehnews.id | Bireuen - Anggota DPRA Fraksi PPP Dapil III Bireuen, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si menyerahkan hadiah puluhan juta rupiah untuk para juara Kejuaraan Sepak Bola dan Kejuaraan Futsal Antar Pelajar Se-Aceh Tahun 2022 di Aula UNIKI Bireuen, Senin, (14/11/2022).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Amiruddin Idris mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Ia juga turut mengapresiasi kepada pihak pemerintah khususnya dibawah naungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, pihak kepolisian dan kepala desa yang menjadi tempat berlangsungnya acara sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik.

"Terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak lainnya yang sudah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para juara yang sudah berhasil sampai pada puncak kemenangan. Menurutnya, hal terpenting dalam event kejuaraan ini adalah bagaimana para pelajar Aceh dapat memanfaatkan moment bekerja sama dalam tim untuk meraih kemenangan.

"Event ini bermaksud untuk memberikan ruang praktik langsung bagi generasi masa depan Aceh untuk terus kompak bekerjasama dalam tim. Pointnya bukan siapa yang menang dan siapa yang kalah tapi lebih kepada sikap sportivitas dan bisa menghargai satu sama lain," tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan perlombaan tersebut merupakan hasil inisiasi dirinya yang ingin memajukan olahraga di Aceh. Untuk itu, ia pun mencoba mengerahkan aspirasi dirinya sebagai Anggota DPRA yang sudah dipercayakan masyarakat dalam menyuarakan suara rakyat.

"Kalau dulu saya hanya dikenal sebatas Bapak Beasiswa, namun saat ini saya akan merambah ke berbagai hal yang dianggap perlu dalam pembenahan bagi masyarakat," ungkapnya.

Hal itu dikatakan oleh Amiruddin Idris yang juga Ketua DPW PPP Aceh bahwa sebelumnya sudah puluhan milyar ia memberikan bantuan fasilitas bagi pesantren dan dayah, bantuan bagi para UMKM, bantuan rumah rehab bagi dhuafa, dan bantuan rumah tidak layak huni. semua itu sudah direalisasikan dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Aceh khsususnya Bireuen.

"Ada 2000 lebih bantuan beasiswa pendidikan yang diterima oleh mahasiswa Bireuen dan bantuan lainnya yang sudah kami serahkan kepada masyarakat," tuturnya.





Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan Bapak Mulya Saputra, SE mengatakan Kejuaraan Futsal dan Kejuaraan Sepak Bola Antar Pelajar Aceh Tahun 2022 sudah berakhir dan hari ini para juara akan diberikan hadiah secara simbolis.

Adapun Kejuaraan Sepak Bola Antar Pelajar Aceh Tahun 2022, Juara I diraih oleh SMA Negeri 2 Lhokseumawe yang berhak mendapatkan hadiah Rp 15 Juta, Juara II diraih oleh SMA Negeri 2 Peusangan yang berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 10 juta, dan juara III diraih oleh SMK Negeri 1 Bireuen yang berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta serta disusul dengan pemberian kepada tim fairplay dan pemain top score mencapai jutaan rupiah.

Kejuaraan Futsal Antar Pelajar Aceh Tahun 2022, Juara I diraih oleh Tim IMS School yang mendapatkan uang pembinaan Rp 15 juta, Juara II diraih oleh Tim Tunas Muda Juli yang berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 13 juta, dan Juara III diraih oleh Tim Aslam IDI Aceh Utara yang berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 10 juta serta disusul dengan pemain top score yang mendapatkan uang pembinaan jutaan rupiah.

Selain itu, para pemain event tersebut juga mendapatkan seragam dan bola sebagai hadiah tambahan untuk menambah semangat bagi pelajar Aceh