Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Kembali Kunjungi SMAN 3 Bireuen, Abdul Hamid : Sekolah Ini Sudah Sangat BEREH

Senin, 14 November 2022 | 18:39 WIB Last Updated 2022-11-14T12:06:40Z

Kembali Kunjungi SMAN 3 Bireuen, Abdul Hamid : Sekolah Ini Sudah Sangat BEREH
Foto : Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 3 Bireuen

Detikacehnews.id | Bireuen - Kepala Cabang Dinas (Ka. Cabdin) Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd kembali mengunjungi SMA Negeri 3 Bireuen pada Senin, 14 November 2022.

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Ada beberapa agenda yang digelar diantaranya, pagi hari ia menjadi pembina upacara bendera yang diikuti oleh seluruh pihak SMA Negeri 3 Bireuen.

Dalam sambutannya, Abdul Hamid mengatakan SMA Negeri 3 Bireuen sudah sangat BEREH alias Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau. Hal ini menurutnya, sejak pertama memasuki pintu pagar sekolah hingga di halaman utamanya, terlihat SMA Negeri 3 sangat bersih dan rapi.

"Saya sangat senang dan mengapresiasi, SMA Negeri 3 Bireuen terlihat sangat bersih dan rapi. Bahkan kita yang masuk ke halaman sekolah ini merasa sangat nyaman dengan bunga dan tumbuhan hijau lainnya yang membuat sekolah ini nampak estetis," ujar Abdul Hamid.

Ia menambahkan saat ini pemerintah sedang menggalakkan program Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH) di sekolah-sekolah. Program BEREH mulai digagas sejak akhir tahun 2019 dengan sasaran seluruh SKPA, UPT dan Satuan Pendidikan dibawah naungan Pemerintah Aceh. Dan hari ini dengan bangga ia mengatakan bahwa SMA Negeri 3 Bireuen sudah melaksanakan program tersebut dengan sangat baik.

"Tentu ini berkat hasil kerjasama yang baik antara Kepala Sekolah, dewan guru, serta siswa dan staf sekolah lainnya di SMA Negeri 3 Bireuen sehingga program BEREH dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.


Foto : Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd saat memantau ruangan kelas di SMA Negeri 3 Bireuen

Tidak hanya sampai disitu, usai pelaksanaan upacara, Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd ini pun bergegas memantau keadaan setiap kelas yang ada di SMA Negeri 3 Bireuen guna melihat sejauh mana program BEREH dijalankan di sekolah tersebut.

Ternyata, ia pun mengapresiasi keadaan di setiap kelas yang ada disana. Terlihat dalam amatannya, ruangan kelas di SMA Negeri 3 Bireuen sudah sangat bersih, tertata rapi, dan indah dipandang mata sebab ditambah dengan kreasi siswa yang sangat luar biasa.

"Tidak hanya di halaman luar saja, ruangan kelas di sekolah ini juga sangat BEREH," ujarnya dengan senyum.

"Kita harapkan, pemandangan yang indah ini di SMA Negeri 3 Bireuen akan terus berlanjut dengan selalu menerapkan program BEREH sehingga guru dan siswa pun merasa nyaman berada di sekolahnya," tambah Abdul Hamid.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Bireuen, Abdullah, S.Pd., MM mengucapkan terimakasih kepada Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Bireuen yang sudah meluangkan waktu untuk berhadir di sekolahnya guna memantau langsung keadaan disana serta memotivasi warga sekolah untuk terus semangat memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Bireuen yang sudag berhadir ke sekolah kami, mudah-mudahan dapat terus memberikan arahan dan motivasi kepada kami dalam memajukan SMA Negeri 3 Bireuen menjadi lebih baik lagi," harapnya.