Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Kembangkan Potensi Mahasiswa, Prodi Manajemen UNIKI Adakan Workshop dan Praktek Kuliah

Selasa, 29 November 2022 | 16:13 WIB Last Updated 2022-11-29T09:44:21Z

Wujudkan Kurikulum Akuisisi, Prodi Manajemen UNIKI Adakan Workshop dan Praktek Kuliah

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Dalam rangka implementasi kurikulum yang menjamin akuisisi, pengembangan kompetensi, mendorong dan memfasilitasi keterlibatan aktif mahasiswa dalam proses pembelajaran, Program Studi Manajemen Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) mengadakan kegiatan Workshop dan Praktek Kuliah pada 28-29 November 2022 di ruang Aula setempat.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Prodi Manajemen UNIKI, Mai Simahatie. S.E., M.M saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Selasa, (29/11/2022).

"Benar, kami dari Prodi Manajemen UNIKI sedang menggelar kegiatan Workshop dan Praktek kuliah," ujarnya.

Mai Simahatie menerangkan bahwa interaksi produktif mahasiswa untuk mencapai tujuan pembelajaran Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKI melakukan praktek kuliah sebagai implementasi kurikulum mata kuliah Ekonomi Islam, Manajemen Fortofolio dan Analisa Investasi Tahun Ajaran Semester ganjil 2022/2023.

Ia menambahkan bahwa untuk mata kuliah ekonomi Islam, dalam rangka pratek mata kuliahnya menghadirkan narasumber dari Pegadaian Syariah Cabang Bireuen yaitu Feby Yuwanda. Diakhir acara dilanjutkan pembagian Buku Tabungan gratis bagi seluruh peserta.

Selanjutnya, dari mata kuliah Manajemen Fortofolio dan Analisa Investasi bekerja sama dengan Galeri Investasi UNIKI melakukan kegiatan Forum Calon Investor dan menghadirkan narasumber dari Bursa Efek Indonesia Perwakilan Banda Aceh yaitu Aulia Firdaus serta dilanjutkan dengan melakukan pembukaan akun saham dan praktek membeli saham.

Acara workshop dan pratek kuliah sebagai implementasi kurikulum ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk langsung melakukan pratek dan memahami pengembangan kurikulum yang sesuai dan relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, praktik dan tantangan di masa yang akan datang.

Kegiatan diikuti oleh peserta dari mahasiswa prodi manajemen Unit A, Unit B, Unit C, dan Unit D.