Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Kepala Dinas Dayah Aceh Utara Lepas Kafilah FASI Aceh Utara

Selasa, 08 November 2022 | 09:31 WIB Last Updated 2022-11-08T02:31:39Z

Kepala Dinas Dayah Aceh Utara Lepas Kafilah FASI Aceh Utara



Detikacehnews.id | Aceh Utara - Sebanyak 41 peserta terbaik dari Aceh Utara yang akan berkiprah di kancah Provinsi pada ajang FASI Provinsi Aceh dilepas secara simbolis oleh Kepala dinas Dayah Aceh Utara yang mewakili Pj. Bupati Aceh Utara untuk nengikuti FASI Tingkat Provinsi Aceh pada tanggal 08-12 November 2022 di Banda Aceh.

Ustad Muhammad Iqbal Rusli selaku Direktur Daerah LPPTKA BKPBRMI Aceh Utara tampak berbincang-bincang dengan anak-anak FASI, memberikan motivasi agar peserta bisa tampil maksimal dan meraih juara.

Pelepasan berlangsung di Mesjid Besar Bujang Salim, dihadiri oleh Kepala Dinas Dayah Aceh Utara, MUSPIDA Aceh Utara, Sekretaris Umum BKPRMI Aceh Utara, direktur daerah LPPTKA BKPBRMI Aceh Utara, dan MUSPIDA Dewantara.

Direktur daerah LPPTKA BKPBRMI Aceh Utara berharap peserta dari Aceh Utara bisa tampil maksimal, seperti saat mengikuti FASI Aceh 2019 lalu, di mana Kafilah Aceh Utara meraih juara 4. Kini, jelang pembukaan FASI Aceh 2022, ustat Muhammad Iqbal Rusli meminta anak-anak di Bumi samudra pasai ini kembali tampil maksimal agar dapat mempertahankan atau meningkatkan prestasi sebelumnya.

PJ Bupati yang di wakili oleh Kepala Dinas Dayah Aceh Utara memberikan uang jajan kepada anak-anak peserta FASI pada saat pelepasan di mesjid besar Bujang Salim.

"Jika kafilah Aceh Utara bisa mendapatkan juara umum pada tahun ini akan di sambut oleh seluruh MUSPIDA dan PJ bupati Aceh Utara" ujar Bapak Kepala Dinas Pendidikan Dayah.

Sekretaris umum BKPRMI Aceh Utara mengatakan jumlah peserta yang mengikuti FASI tingkat provinsi sebanyak 41 orang. Ia sangat mendukung keberadaan TPA-TPA di Bumi samudra pasai ini sebagai pencetak generasi qurani. TPA juga sebagai penggerak pendidikan non formal tapi hasilnya sangat dirasakan oleh masyarakat, mampu membasmi buta huruf alquran. Melalui TPA juga akan membentuk akhlakul karimah bagi anak-anak sejak dini.

"b" tambah sekretaris umum BKPRMI Aceh Utara.