Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mahasiswa KSPM Galeri Investasi UNIKI Siap Bantu Mahasiswa untuk Berinvestasi di Pasar Modal

Sabtu, 05 November 2022 | 19:03 WIB Last Updated 2022-11-05T12:03:09Z

Mahasiswa KSPM Galeri Investasi UNIKI Siap Bantu Mahasiswa untuk Berinvestasi di Pasar Modal


Detikacehnews.id | Bireuen - Galeri Investasi Uniki telah merekrut Mahasiswa Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) yang baru dari beberapa program studi di Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI).

Para mahasiswa KSPM tersebut akan melakukan kegiatan magang pada Galeri Investasi UNIKI selama enam bulan, dimana pada kegiatan tersebut akan diakui sebagai Magang Mandiri MBKM sehingga dapat memperoleh pengakuan sebanyak 10 sampai 20 SKS sesuai mata kuliah mahasiswa masing masing.

Mahasiswa KSPM berasal dari beberapa program diantaranya program studi manajemen, akuntansi dan FKOM telah dibekali untuk dapat mendampingi mahasiswa lainnya dan masyarakat sekitar untuk berinvestasi melalui pasar modal sebagai tindak lanjut dari kerja sama tiga pihak antara Galeri Investasi UNIKI, Bursa Efek Indonesia dan RHB Sekuritas.

Kerja sama ini dapat memberi banyak sekali manfaat kepada para mahasiswa dan para masyarakat sekitar, karena buah dari kerja sama tersebut melalui Mahasiswa KSPM menjadi sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal Sejak dini kepada mahasiswa dan masyarakat dan diharapkan tidak hanya memperkenalkan Pasar Modal dari sisi teori saja akan tetapi juga prakteknya.

 



Kedepannya melalui Galeri Investasi UNIKI menyediakan real time information untuk belajar menganalisa aktivitas perdagangan saham dan diharapkan dapat menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta prakteknya di pasar modal.

Galeri Investasi akan mengadakan Sekolah Pasar Modal (SPM) melalui kolaborasi dengan Bursa Efek Indonesia dan perusahaan sekuritas dengan mengadakan SPM secara berkesinambungan. Mengadakan tutorial pasar modal bagi anggota muda dan pengurus, Mengadakan tutorial trading, menyelenggarakan Seminar Pasar Modal untuk civitas akademika dan umum.

Dengan adanya Galeri Investasi UNIKI telah memberikan kesempatan kepada civitas akademika dan umum untuk mendapatkan pelatihan dan training maupun untuk berinvestasi di Pasar Modal.