Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sah! Rektor UNIKI Lantik Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Periode 2021-2025

Minggu, 06 November 2022 | 19:39 WIB Last Updated 2022-11-06T12:39:30Z

Sah! Rektor UNIKI Lantik Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Periode 2021-2025


Detikacehnews.id | Bireuen - Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Zainuddin Iba, SE., M.M melantik Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) melanjutkan periode 2021 – 2025 yaitu Dr. Syaripuddin, M.Si yang berstatus Dosen Tetap pada Program Magister Manajemen UNIKI, Sabtu, (5/11/2022).

Pelantikan ini dilaksanakan sehubungan dengan mengundurkan diri Dekan yang lama Dr. H. M. Yusuf A. Samad, M.M yang saat ini sedang fokus pada kegiatan mengurus lembaga pendidikan yang dimilikinya. Kegiatan berlangsung di Aula Lantai 3 UNIKI dan dihadiri oleh Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si., Ketua Yayasan Kebangsaan Hj. Nuryani Rachman, S.Pd., M.M, Wakil Rektor 2 Chairul Bariah, S.E., M.M., Drs. Jailani, M.M., selaku Wakil Rektor 3, Dosen, perwakilan BEM Universitas, dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dr. H. Amiruddin Idris, S.E., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa FEB merupakan Fakultas terbesar di UNIKI saat ini, Fakultas ini menaungi 3 Program studi yaitu S2 Magister Manajemen, S1 Manajemen, dan S1 Akuntansi ribuan mahasiswa aktif.




"Ini merupakan beban tanggung jawab yang besar untuk Dr. Syaripuddin, M.Si dalam membawa FEB ini untuk menghadapi persiapan akreditasi baru dan juga bertanggung jawab penuh untuk pengembangan selanjutnya, saya yakin Dr. Syaripuddin, M. Si mampu untuk mengemban tanggung jawab ini semua," ujarnya.

"Kami dari Yayasan Kebangsaan dan juga Rektor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dr. H. M. Yusuf A. Samad, M.M atas pengabdian dan dedikasi beliau untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKI selama ini dan walaupun beliau sudah tidak menjabat sebagai Dekan lagi, namun beliau masih tetap bersedia untuk berbagi ilmu dengan Dekan baru dan Alhamdulillah beliau masih tetap sebagai Dosen Tetap di UNIKI," lanjutnya.

Dr. Syaripuddin, M.Si adalah Putra Aceh Tengah Kelahiran Paya Pelu, 15 April 1983, beliau menamatkan S1 Pendidikan Ekonomi pada Universitas Negeri Medan pada tahun 2008, dan S2 Ilmu Ekonomi Universitas Negeri Medan pada tahun 2011. Kemudian lulus program Doktor Ekonomi Syariah pada tahun 2021. Dr. Syaripuddin, M.Si merupakan dosen pada Program S2 Magister Manajemen dengan kepakaran di bidang Statistika, Manajerial dan Manajemen operasional.

"Saya menyambut gembira keputusan ini dan berharap kedepan saya bisa bekerja dengan baik dan bisa membawa FEB UNIKI mencapai akreditasi sesuai dengan harapan dari Rektor dan Yayasan, mohon do’a dan dukungan dari seluruh pengurus dan dosen FEB UNIKI dan juga seluruh pimpinan UNIKI," ujar Dr. Syaripuddin.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini akreditasi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi berada pada nilai B, kita berharap kedepan dengan segala usaha dan daya upaya kedua program studi ini bisa menggapai akreditasi Unggul, tambah Dr. Syaripuddin.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor 2 Dr. Zainuddin Iba, SE., M.M bahwa apapun yang sudah dilakukan oleh Dr. H. M. Yusuf A. Samad, M.M sebagai dekan sebelumnya sudah sangat luar biasa dan pengabdian beliau semoga mendapatkan pahala jariyah dari Allah Swt dan berharap Dr. Syaripuddin bisa belajar dari beliau sehingga kedepan bisa membawa FEB untuk mencapai kesuksesan yang lebih baik lagi.

Acara pelantikan ditutup dengan kegiatan foto bersama dan pemberian ucapan selamat dari Yayasan, Pimpinan, karyawan, dosen dan mahasiswa dari UNIKI Bireuen.