Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

PKS Bireuen Berikan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Samuti Aman Gandapura

Jumat, 18 November 2022 | 20:08 WIB Last Updated 2022-11-18T13:08:18Z

PKS Bireuen Berikan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Samuti Aman Gandapura
 Foto : Sekretaris DPD PKS Bireuen, Syahrizal, SE saat menyerahkan bantuan sembako untuk warga Samuti Aman, Gandapura



Detikacehnews.id | Bireuen - DPD PKS Bireuen berikan bantuan sembako untuk korban banjir di desa Samuti Aman, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Jumat, (18/11/2022).

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPD PKS Bireuen, Syahrizal, SE saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp.

"Alhamdulillah benar, kami dari PKS Bireuen menyerahkan bantuan sembako untuk warga Samuti Aman, Gandapura yang terdampak banjir sudah beberapa hari," ujarnya.

Syahrizal mengatakan bahwa bantuan sembako diberikan kepada warga sebagai bentuk rasa peduli dari PKS Bireuen untuk warga yang sudah berhari-hari terdampak banjir bahkan mereka harus mengungsi.

Ia hadir bersama Ketua Bidang BPU DPD PKS Bireuen, Dedy Arianto untuk menyerahkan langsung bantuan sembako di posko pengunsian warga.



Syahrizal menerangkan sudah sepuluh hari sebagian Gampong Samuti Aman, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen direndam banjir. Ada 20 Kepala Keluarga (KK) atau 68 jiwa yang rumahnya terendam banjir. Sebagian mengungsi ke Posko Pengungsian yang diinisiasi oleh Pak Sulaiman bersama tokoh masyarakat setempat.

"Ada puluhan warga yang rumahnya terendam banjir. Sebagian diantaranya harus mengungsi di Posko Pengungsian," tutur Syahrizal.

Lanjutnya, korban banjir ada yang sudah terjangkit penyakit gatal dan penyakit lainnya. Parahnya lagi, ternyata hampir setiap tahun kawasan ini terendam banjir dan kali ini paling parah menurut keterangan warga setempat.

Warga menyebutkan penyebab sering terjadinya banjir karena curah hujan tinggi dan kawasan ini memang berbentuk cekungan atau tanahnya rendah. Ditambah lagi tidak memiliki drainase dan sistem pengairan yang baik.

Untuk itu, warga disana sangat membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Bireuen agar dapat mengatasi masalah ini sehingga banjir tidak lagi melanda di desa tersebut.

"Mohon perhatian serius dari Pemerintah Bireuen agar dapat mengatasi banjir ini yang hampir setiap tahun melanda di daerah Samuti Aman bahkan warga harus merasakan penyakit gatal dan lainnya akibat terendam banjir," tegas Syahrizal dengan serius memohon perhatian Pemerintah Bireuen.

Usai memberikan bantuan, Syahrizal dan Dedy Arianto pun ikut memantau keadaan di desa tersebut dan berkeliling sambil berdiskusi dengan warga setempat.

"Semoga sedikit bantuan ini bisa membantu para pengungsi di desa Samuti Aman dan kita berharap musibah ini cepat berlalu sehingga warga dapat kembali lagi kerumahnya dan dapat beraktivitas seperti sediakala," harap Syahrizal.