Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Selamat! Intan Qurratu 'Aini Raih Juara III Cerdas Cermat Alquran FASI Provinsi Aceh

Rabu, 16 November 2022 | 22:19 WIB Last Updated 2022-11-16T15:19:10Z

Selamat! Intan Qurratu 'Aini Raih Juara III Cerdas Cermat Alquran FASI Provinsi Aceh
Foto : Intan Qurratu 'Aini peraih Juara III Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Aceh kategori Cerdas Cermat Alquran

Detikacehnews.id | Banda Aceh - Salah satu murid MIN 12 Bireuen, Intan Qurratu 'Aini sukses meraih Juara III pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Aceh kategori Cerdas Cermat Alquran yang diumumkan di Asrama Haji Banda Aceh pada Kamis malam, 10 November 2022.

Hal ini dibenarkan oleh Intan saat ditemui awak media detikacehnews.id di sekolahnya pada Rabu, (15/11/2022).

"Alhamdulillah benar, saya mendapatkan Juara III Cerdas Cermat Alquran pada ajang FASI Aceh 2022," ujarnya.

Intan menjelaskan bahwa ia mengikuti kegiatan FASI Aceh mewakili TPA Rumoh Aceh, Lhok awe, Bireuen. Disana, ia dilatih oleh Ustazah Putri Mizanna sebelum berangkat mewakili Bireuen pada ajang FASI Aceh tersebut.

"Saya terus berlatih bersama bimbingan Ustazah Putri Mizanna sehingga saya bisa meraih kesempatan Juara III tingkat Aceh," ungkapnya.

Putri sulung dari pasangan Bapak Syakbi, S.Pd.I., M.Ag dan Ibu Yusra, S.Pd.I ini juga meraih Juara I Cerdas Cermat Alquran pada FASI tingkat Kabupaten Bireuen sehingga ia berhak untuk mewakili Kabupaten Bireuen pada FASI tingkat Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh putri kami di tingkat Aceh. Semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi dirinya untuk terus meningkatkan prestasi lebih baik lagi kedepannya," ujar Syakbi dengan senang.

Foto : Intan Qurratu 'Aini bersama kedua orangtuanya dan dua adik perempuannya


Diketahui, Intan Qurratu 'Aini merupakan salah satu murid yang aktif di sekolahnya. Ia kerap mengikuti kegiatan yang positif seperti pramuka dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya seperti belajar tarian bersama temannya.

Dara belia yang memiliki paras manis ini sangat gemar membaca buku dan menghafal Alquran. Hal ini sesuai dengan cita-citanya di masa depan nanti yang ingin menjadi seorang Ustazah atau guru ngaji.

"Saya ingin menjadi guru ngaji karena saya sangat suka dengan Alquran dan saya ingin mengajarkan orang agar bisa membaca Alquran," ujarnya dengan polos.

Disamping itu, Ibu dari Intan Qurratu'Aini yaitu Yusra, S.Pd.I menambahkan bahwa Intan merupakan anak yang sangat bertanggung jawab. Itu terlihat dari kesehariannya di rumah yang mampu mengerjakan tugas yang diberikan dengan baik. Ia juga sangat disiplin soal waktu, hal itu dibuktikan dengan kesadaran dirinya ketika ke sekolah dan mengaji yang datang lebih awal.

"Intan anak yang bertanggung jawab dan sangat disiplin. Hal itu dibuktikan dengan kesehariannya tanpa harus diberitahukan lagi," ujar Yusra.

"Saya berharap, Intan akan selalu bisa belajar dan terus meningkatkan prestasi dirinya terutama soal akhlak yang baik agar ia menjadi pribadi yang lebih bijak dan baik nantinya," harap Yusra dengan senyum.