Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selamat! Tim RSUD dr. Fauziah Bireuen Sukses Borong Dua Juara Perlombaan HUT DWP ke-23

Rabu, 23 November 2022 | 00:06 WIB Last Updated 2022-11-22T17:14:18Z

Selamat! Tim RSUD dr. Fauziah Bireuen Sukses Borong Dua Juara Perlombaan HUT DWP ke-23


Detikacehnews.id | Bireuen - Tim dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah Bireuen sukses borong dua juara pada peringatan Hari Ulang Tahun Darma Wanita Persatuan (HUT DWP) ke-23 Tahun 2022.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Umum RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani, M.Kes., saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Selasa, (22/11/2022).

"Alhamdulillah benar, tim dari RSUD dr. Fauziah Bireuen berhasil meraih Juara I Lomba Asmaul Husna dan Juara III lomba Lagu Mars DWP dalam rangka HUT DWP ke-23," ujar dr. Amir.

dr. Amir menerangkan bahwa tim RSUD dr. Fauziah Bireuen sejak awal sudah mempersiapkan diri dengan berlatih untuk tampil pada puncak peringatan HUT DWP ke-23 yang digelar oleh DWP Kabupaten Bireuen di aula Sekdakab lama, Selasa, 22 November 2022.

Dengan usaha dan doa, akhirnya tim RSUD dr. Fauziah Bireuen berhasil membawa pulang piala Juara I Perlombaan Asmaul Husna dan Juara III Perlombaan Lagu Mars DWP.

"Sungguh kami sangat bersyukur dan bangga kepada semua ibu-ibu dari tim RSUD dr. Fauziah Bireuen yang sudah sukses meraih juara pada ajang lomba tersebut," ucap dr. Amir.




Sementara itu, koordinator tim dari RSUD dr. Fauziah Bireuen yang juga istri Direktur Umum RSUD dr. Fauziah Bireuen, Ibu Nurlina, S.Ag mengaku sangat bersyukur dan senang atas perolehan yang diraih oleh timnya. Menurutnya, ini merupakan hasil kerja keras, kekompakan dan doa dari teman-teman semua sehingga diizinkan oleh Allah untuk membawa pulang penghargaan dua sekaligus.

"Alhamdulillah, tentunya kami sangat bersyukur dan senang atas perolehan juara ini. Semoga kedepan semakin kompak dan lebih baik lagi," ucapnya.

Nurlina yang juga Guru bahasa inggris di SMA Negeri 1 Peudada menerangkan bahwa kegiatan lomba kali ini hanya diikuti oleh 16 grup dari berbagai SKPK, diantaranya Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanahan.

Kemudian, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Dinas Pertanian dan Perkebunan. Dinas Pendidikan Dayah, Dinas Syariat Islam.

Selanjutnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Layanan Umum RSUD dr. Fauziah, Satuan Polisi Pamong Praja dan WH dan Inspektorat.

Diketahui bahwa kegiatan lomba dalam rangka HUT DWP ke-23 tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad, M.Si., dengan tema kegiatan yang diangkat yaitu "Mari kita tingkatkan SDM isteri ASN yang kompeten dan bertalenta”.

Ibrahim Ahmad dalam sambutannya mengatakan peran aktif Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bireuen tentu menjadi sebuah hal yang penting yang mempunyai arti dan dampak besar terhadap pembangunan Kabupaten Bireuen terutama di dalam membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui peningkatan solidaritas antar sesama anggota.

"DWP memiliki peran penting dalam membangun ketahanan perempuan Indonesia khususnya Bireuen melalui peningkatan solidaritas," ujar Ibrahim.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, dapat mempererat tali silaturahmi sesama pengurus dan anggota DWP Kabupaten, DWP unit Dinas dan Badan. Selain itu, dapat juga meningkatkan kapasitas anggota Dharma Wanita unit yang paling utama.