Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

SMAN 3 Bireuen Sukses Gelar Peringatan Hari Guru Nasional ke-77

Sabtu, 26 November 2022 | 22:35 WIB Last Updated 2022-11-26T15:35:34Z

SMAN 3 Bireuen Sukses Gelar Peringatan Hari Guru Nasional ke-77

 

Detikacehnews.id | Bireuen - SMA Negeri 3 Bireuen sukses menggelar kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 di halaman sekolah setempat, Sabtu, (26/11/2022).

Hal ini sesuai pantaun awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Kepala SMA Negeri 3 Bireuen, Abdullah, S.Pd., MM mengatakan bahwa kegiatan HGN tahun ini diselenggarakan dengan sangat meriah. Menurutnya, hal ini digelar sebagai bentuk memotivasi para guru dan siswa agar terus semangat dalam berkontribusi di dunia pendidikan.

"Alhamdulillah tahun ini kegiatan peringatan HGN dibuat sangat meriah guna memotivasi para guru dan siswa untuk terus semangat berkontribusi di dunia pendidikan," ujarnya.




Adapun rangkaian peringatan HGN di SMA Negeri 3 Bireuen, diantaranya diawali dengam pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa. Kepala SMA Negeri 3 Bireuen bertindak sebagai pembina upacara dan guru lainnya yang menjadi petugas upacara

Dalam sambutannya, Abdullah menjelaskam bahwa setiap tahun pada tanggal 25 November diperingati sebagai hari yang sangat bersejarah bagi seluruh guru Indonesia. Untuk itu, ia berharap moment HGN dapat dijadikan sebagai refleksi bagi para pendidik suda sejauh mana melangkah dan berkontribusi melahirkan generasi terbaik bangsa ini.

"Mari Bapak dan Ibu guru kita jadikan moment HGN ini untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas dalam rangka melahirkan generasi terbaik bagi bangsa ini," ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian penghargaan bagi guru dan siswa berprestasi dari SMA Negeri 3 Bireuen. Disela-sela pelaksanaan upacara bendera, Kepala SMA Negeri 3 Bireuen juga menggelar pemotongan kue secara simbolis untuk diberikan kepada tiga orang guru SMA Negeri 3 Bireuen yang akan purna tugas.

Rangkaian acara selanjutnya, diiringi dengan pelepasan balon HGN secara resmi dan diakhiri dengan tampilan hiburan dari para siswa dan guru SMA Negeri 3 Bireuen.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Negeri 3 Bireuen, Muhammad, S.Pd mengaku sangat senang karena kegiatan dapat berjalan lancar.

"Alhamdulillah kegiatan peringatan HGN tahun ini berjalan lancar," ujarnya.

Ia menambahkan, peringatan HGN tahun ini sangat unik karena diikuti dengan berbagai rangkaian perlombaan yang sudah digelar diantaranya lomba puisi, lomba drama, lomba pojok baca, dan lainnya. Hal ini dikatakannya sebagai bentuk menyemangati para siswa dan juga menjalankan sebagian program P5 yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah.