Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Pengurus PPNI Bireuen Resmi Dilantik, Mirzal Tawi : InsyaAllah Kami Siap Menjalankan Visi Misi Organisasi Ini

Minggu, 27 November 2022 | 12:32 WIB Last Updated 2022-11-27T05:32:44Z

Pengurus PPNI Bireuen Resmi Dilantik, Mirzal Tawi : InsyaAllah Kami Siap Menjalankan Visi Misi Organisasi Ini
Foto : pengurus DPD PPNI Kabupaten Bireuen Periode 2022-2027 saat dilantik oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Aceh.


Detikacehnews.id | Bireuen - Pengurus Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Bireuen Periode 2022-2027 resmi dilantik pada Sabtu malam, 26 November 2022 di Ballroom Hotel Fajar, Bireuen.

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Terlihat Ketua Umum DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, S.Kep., M.K.M., Sekretaris, Ns. Muhammad Hidayat, S.Kep., M.Kep., Bendahara, Fauzi, AMK., dan jajaran pengurus lainnya sedang membaca ikrar sumpah jabatan sebelum akhirnya dilantik oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Aceh, Dr. Abdurrahman, S.Kp., M.Pd.

Dalam sambutannya, Ns. Mirzal Tawi mengatakan bahwa PPNI Bireuen siap menjalankan visi misi organisasi dan peran seluruh pengurus sebagaimana yang telah tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi ini, tentunya dengan selalu memohon dukungan perawat dan pemerintah daerah Bireuen.

"InsyaAllah kami siap menjalankan visi misi organisasi ini serta peran aktif mewujudkan cita-cita sebagaimana yang diharapkan," ujarnya.

Untuk itu, dalam rangka mewujudkan organisasi yang aktif, pihaknya akan merealisasikan program-program penguatan internal organisasi yang berkemajuan, seperti sistem keanggotaan, administrasi umum dan keuangan, perizinan, kaderisasi, sarana dan prasarana pendukung lalnnya.

Menurutnya, PPNI Bireuen juga sangat penting mendekatkan diri dengan pemerintah, karena PPNI itu merupakan organisasi non-pemerintah yang tidak bisa mengeluarkan kebijakan publik.

"Pemerintah bisa mengeluarkan kebijakan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan anggota dan masyarakat, tapi PPNI tidak bisa. Jadi, kita butuh kerja sama yang baik dengan pemerintah, termasuk didalamnya adalah DPRK dan semua unsur Forkopimda lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Aceh, Dr. Abdurrahman, S.Kp., M.Pd mengucapkan selamat dan mengapresiasi kekompakan dan keaktifan pengurus PPNI Bireuen yang begitu bagus dalam mempersiapkan kegiatan hingga puncaknya pada malam pelantikan ini.

"Selamat dan sukses untuk pengurus PPNI Bireuen yang sudah dilantik dan saya yakin akan banyak lahir program yang bermanfaat dari organisasi terutama dalam bidang pelayanan kesehatan dan kesejahteraan bagi perawat di Kabupaten Bireuen," ujarnya.


Ia menambahkan, PPNI akan terus menjadi mitra baik Pemerintah Kabupaten Bireuen dan siap membantu semua program serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menuju Kabupaten Bireuen sehat 2025.

"Kami mengharapkan perhatian pemerintah terhadap perawat untuk mendapat upah yang layak, peluang bekerja baik sebagai calon PPPK dan CPNS dengan terus meyediakan kuota setiap tahunnya," harapnya.

Disamping itu, Pj Bupati Bireuen yang diwakili oleh Staf Ahli, dr. Mukhtar, MARS dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Pengurus DPD PPNI Kabupaten Bireuen yang sudah dilantik.

Ia berharap, momentum pelantikan ini dapat dimaknai secara positif, sebagai garis start kepemimpinan satu periode kedepan, yang diharapkan bersama dapat dilakukan secara profesional dan bertanggung jawab.

"Selamat dan sukses untuk seluruh pengurus PPNI Bireuen yang baru saja dilantik, terus berkiprah dan berikan kontribusi terbaik yang dapat membangun Kabupaten Bireuen menjadi seperti yang kita harapkan," harap dr. Mukhtar.