Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Relawan Rangkang Pustaka Gelar Maulid dan Serahkan Beasiswa untuk Anak Yatim

Minggu, 13 November 2022 | 21:52 WIB Last Updated 2022-11-13T14:52:06Z

Tim Relawan Rangkang Pustaka Gelar Maulid dan Serahkan Beasiswa untuk Anak Yatim



Detikacehnews.id | Aceh Utara - Tim Relawan Pengajar Rangkang Pustaka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/ 2022 Masehi dan penyerahan lanjutan Beasiswa Pendidikan selama 1 Tahun untuk 11 Penerima tingkat SD-SMP yang berstatus Anak Yatim dan keluarga Miskin di Kecamatan Nisam, Aceh Utara serta penyerahan Beasiswa Aceh Utara selama 6 Bulan untuk 6 penerima tingkat SMA. Kegiatan diselenggarakan di Rumah Baca Rangkang Pustaka, Desa Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara pada hari ini, Minggu (13/11/2022).

Dalam kegiatan memperingati maulid ini, disungguhi kegiatan berzikir bersama anak-anak Rangkang Pustaka, Orangtua/wali murid dan para tamu undangan. Koordinator program, Zahrul Akmal menyebutkan, acara maulid nabi Muhammad SAW harus terus diperingati dalam meningkatkan rasa cinta kepada baginda Rasullullah SAW.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk meneladani akhlak nabi Muhammad SAW sebagai bekal membangun generasi Aceh Utara yang Cerdas, dan bermoral Islami," ujar Akmal.

Kegiatan Maulid disponsori oleh MASF dengan 100 Kotak Nasi Bungkus untuk anak-anak Rangkang Pustaka yang difasilitasi oleh Sekolah Relawan.

Koordinator Program menambahkan "Terimakasih yang tak hingga kepada donatur dan fasilitator, semoga terus bisa kerjasama dan terlaksana kegiatan berikutnya di rangkang pustaka" lanjut akmal.

Disamping itu, Pendiri Rumah Baca Rangkang Pustaka sekaligus Koordinator TurunTangan Aceh Utara, Muhammad Ichsan Abda menyebutkan, kegiatan maulid dibarengi dengan penyerahan Beasiswa Pendidikan setiap bulannya, yang sudah dimulai dari Januari 2022. "Hingga saat ini, 13 November 2022 sudah 11 Penerima Beasiswa Pendidikan TurunTangan Aceh Utara dan 6 Penerima Beasiswa Aceh Utara yang masing-masing menerima selama 1 Tahun, misal diterima Januari 2022 maka akan berakhir Desember 2022. Begitu juga yang menerima hari ini November 2022 dan akan berakhir pada Oktober 2023" ungkap Ichsan sebagai putra Asli Meunasah meucat, Nisam ini.

Seluruh penerima mempunyai latar belakang keluarga kurang mampu, dan Anak Yatim yang merupakan bukan Penerima Program PKH yang selalu divisit kerumahnya setiap bulan untuk laporan kepada para donatur atau Orang Baik seringnya kami sebut yang berasal dari Seluruh Indonesia. 11 Penerima Beasiswa TurunTangan Aceh Utara yaitu Muhammad Michel Irvan, Naufal Afkar Hakiki, Syiqa Zahira, Muhammad Nash Azi Faiz, Muhammad Tegar Al-Ghifari, Nurul Izzati, Putri Raihatul Miska, Muhammad Irsal, Meri Yatun Sakinah, Muhammad Ardian dan Khairul Malik. Sedangkan 6 Penerima Beasiswa Aceh Utara yaitu Muhammad Ghaffar, Machtura, Nadia Ulfa dan Ulfia Rahmah dari SMAN 1 NISAM, Rifqa Mumtaz dari SMAN 1 DEWANTARA dan Annaytul Ismi dari SMAN 1 MATANGKULI. "Awalnya kami mulai dengan patungan sesama relawan, hingga akhirnya terus donatur berkolaborasi, termasuk dari Alumni Pengajar Muda Aceh Utara, dari Indonesia Mengajar juga ikut andil dalam menyukseskan keberlanjutan program ini" lanjut Koordinator TurunTangan Aceh Utara.

Ichsan berharap dukungan terus diperhatikan dan dihubungkan dengan banyak donatur untuk keberlangsungan program beasiswa pendidikan ini, baik dari Pemerintahan Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional untuk mewujudkan setiap anak berhak menerima pendidikan yang layak dami terlaksananya UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. "Kami mulai dari kegiatan kecil, dari desa Meunasah meucat bersama Rangkang Pustaka, demi generasi baik untuk Aceh Utara dalam membangun Indonesia" tutup awardee LPDP RI ini yang juga alumni Universitas Malikussaleh. (*)