Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Zaful Terpilih Sebagai Ketua Umum PII Bireuen Periode 2022-2023

Senin, 21 November 2022 | 17:42 WIB Last Updated 2022-11-21T10:42:19Z

Zaful Terpilih Sebagai Ketua Umum PII Bireuen Periode 2022-2023

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Zaful terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Bireuen periode 2022-2023 dalam Konferensi Daerah (Konda) XXXIV tahun 2022.

Dalam Konferensi Daerah yang digelar di Hotel Graha Buana, Zaful memperoleh suara terbanyak.

Ketua Panitia Pelaksana, M. Aiman mengatakan, Konda ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memilih Ketua Umum baru yang akan memimpin PD PII Kabupaten Bireuen Periode 2022/2023

Kegiatan yang dibuka Sekretaris KB PII Bireuen oleh Kanda T. Qadarisman mengatakan “Konferensi daerah dilaksanakan dengan sangat baik dan penuh kebersamaan dengan mekanisme yang telah diatur oleh Steering Committe (SC) yang disepakati oleh para peserta sidang” sebutnya.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam konferensi Daerah meliputi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ). Penetapan Kriteria Imamah dan Pembahasan Program Kerja Kepengurusan PII selama setahun kedepan. Dan yang terakhir adalah pemilihan ketua umum dan anggota formatur pengurus Daerah PII Bireuen.




Ada beberapa hal yang dibahas dalam konferensi Daerah meliputi Laporan pertanggung jawaban (LPJ). penetapan kriteria imamah dan pembahasan program kerja kepengurusan PII selama setahun kedepan. Dan yang terakhir adalah pemilihan ketua umum dan anggota formatur pengurus Daerah PII Bireuen.

Dalam pemiihan formatur lima calon yang diusulkan oleh masing masing pengurus komisariat untuk menjadi calon Ketua Umum PII Bireuen diantaranya. Zaful, Muhammad Risky Phoby, M. Zaid Muqrim, Muhammad Aiman dan Jamalul.

Setelah dilakukan tahapan tahapan seleksi oleh panitia pemilihan akhirnya tiga nama yang bisa melanjutkan ketahapan selanjutnya. yaitu Zaful, Muhammad Risky Phoby dan M. Zaid Muqrim

Melalui forum terhormat itu Zaful memperoleh suara terbanyak dengan 20 suara. Kandidat kedua Muhammad Risky Phoby memperoleh 5 suara. Dan yang terakhir M. Zaid Muqrim memperoleh 15 suara dari 40 peserta utusan komisariat yang mempunyai hak suara.

Maka secara sah Zaful terpilih sebagai ketua Umum PD PII Bireuen periode 2022-2023,” katanya.

Selanjutnya melalui sidang Musyawarah Daerah (Musda) Korps PII Wati dan Brigade terpilih Putri Ramadhani sebagai Koordawati dan Farel sebagai Komandan Brigade PII Bireuen periode 2022-2023

Semoga dengan terpilihnya ketua umum, koordawati dan komandan brigade yang baru memberi efek positif kepada PII Bireuen kedepannya, dan semoga pemimpin-pemimpin yang terpilih pada periode ini dapat menjalan tugas-tugasnya dengan baik,” pungkasnya.