Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Beri Hadiah Utama Laptop, PKS Bireuen Sukses Gelar PKS Bireuen Gift Guru Inspirasi 2022

Minggu, 04 Desember 2022 | 19:23 WIB Last Updated 2022-12-04T12:42:44Z

Beri Hadiah Utama Laptop, PKS Bireuen Sukses Gelar PKS Bireuen Gift Guru Inspirasi 2022
 Foto : Penyerahan hadiah utama satu unit laptop Asus kepada Juara I PKS Bireuen Gift yang diberikan langsung oleh Ketua DPD PKS Bireuen

Detikacehnews.id | Bireuen - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bireuen sukses menggelar kegiatan PKS Bireuen Gift Guru Inspirasi 2022 yang diakhiri dengan pengumuman dan pembagian hadiah bagi para juara di Ruang Rapat Lantai 2, Kantor DPD PKS Bireuen, Desa Geulanggang, Kota Juang, Minggu, (4/12/2022).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Adapun hadiah utama bagi pemenang PKS Bireuen Gift Guru Inspirasi 2022 yaitu satu unit laptop untuk juara pertama dan diikuti uang pembinaan total jutaan rupiah untuk para juara lainnya.

Ketua DPD PKS Bireuen, H. Zulfahmi, ST., MT dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan PKS Bireuen Gift Guru Inspirasi digelar dalam rangka memberikan apresiasi bagi para guru tingkat SD/MI dan SMP/MTs dalam lingkup Kabupaten Bireuen.

"Ini sebagai bentuk apresiasi yang bisa kami berikan dari PKS Bireuen kepada para guru tingkat SD/MI dan SMP/MTs dalam lingkup Kabupaten Bireuen," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini turut mengambil momen Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November 2022. Menurutnya, guru adalah pondasi utama dalam kemajuan suatu daerah karena ditangan gurulah yang akan membangun peradaban negeri ini menjadi lebih baik.

"Alhamdulillah ini perdana kami bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan insyaAllah kedepan akan lebih besar lagi event yang bisa kami buat dalam rangka memberikan apresiasi dan motivasi kepada guru agar tetap selalu semangat mendidik anak bangsa," terangnya.



Zulfahmi yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRK Bireuen mengatakan kegiatan PKS Bireuen Gift diikuti oleh puluhan peserta guru yang sudah menyelesaikan beberapa tahapan perlombaan, diantaranya seleksi berkas, kemudian diikuti dengan seleksi wawancara pada hari Kamis, 17 November 2022 dengan kategori penilaian yaitu kemampuan kompentesi guru, lama masa pengabdian, dan lokasi sekolah mengabdi.

"Ada beberapa tahapan yang sudah diikuti oleh peserta PKS Bireuen Gift ini sebelum akhirnya ditetapkan para juara," ucapnya.

Berikut nama pemenang PKS Bireuen Gift Guru Inspirasi 2022, yaitu

  • Juara I diraih oleh Junaidi, S.Pd, M.Pd yang merupakan Guru SMP Negeri 1 Jeunieb dan berhak mendapatkan hadiah satu unit Laptop ASUS.
  • Juara II diraih oleh Rawdhah, S. Pd yang merupakan guru MIN 40 Bireuen dan berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 2.000.000
  • Juara III diraih oleh Yusniar, S. Pd yang merupakan guru MIN 54 Bireuen dan berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 1.500.000
  • Juara Harapan I diraih oleh Uswatul Khairi, M.Pd yang merupakam guru MTsN 5 Bireuen dan berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 1.000.000
  • Juara Harapan II diraih oleh Novi Aprilia, S.Pd yang merupakan guru SD Negeri 6 Gandapura dan berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 750.000
  • Juara Harapan III diraih oleh Hilal Refiana, S.Ag yang merupakan guru MIN 49 Bireuen dan berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 500.000