Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Mahasiswa Pendidikan Jasmani UNIKI, Razik Ahyar Raih Medali Emas PORA XIV Pidie 2022

Rabu, 21 Desember 2022 | 14:30 WIB Last Updated 2022-12-21T07:30:43Z

Mahasiswa Pendidikan Jasmani UNIKI, Razik Ahyar Raih Medali Emas PORA XIV Pidie 2022
Foto : Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani FKIP UNIKI, Razik Ahyar peraih medali emas cabang olahraga wushu di ajang PORA XIV Pidie

Detikacehnews.id | Pidie - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), Razik Ahyar raih medali emas pada PORA XIV 2022 di Pidie.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Dekan I FKIP UNIKI, Dedi Saputra, M.Pd saat diwawancarai awak media detikacehnews.id di ruang kerjanya, Rabu, (21/12/2022).

"Alhamdulillah benar, mahasiswa kami yang bernama Razik Ahyar memperoleh medali emas cabang olahraga wushu di ajang PORA XIV Pidie," ujarnya.

Dedi yang juga merupakan mantan atlet dari sekolah PPLP Aceh menjelaskan bahwa Razik ikut andil mewakili Kabupaten Bireuen dalam ajang PORA XIV Pidie dan berhasil meraih emas cabang olahraga wushu setelah mengalahkan atlet dari tuan rumah Kabupaten Pidie.

"Razik mewakili Kabupaten Bireuen pada cabang olahraga wushu dan dinyatakan berhak mendapatkan medali emas setelah mengalahkan atlet dari Pidie," ucapnya.

Sementara itu, Dekan FKIP UNIKI, ibu Dra. Zahra, M.Pd mengaku sangat bersyukur dan senang atas peroleh mahasiswanya di ajang PORA XIV Pidie. Menurutnya, Razik memang salah satu mahasiswa berprestasi di Program Studi Pendidikan Jasmani.

"Alhamdulillah, kami sangat senang atas perolehan mahasiswa kami ananda Razik Ahyar yang sukses raih medali emas cabang olahraga wushu di ajang PORA XIV Pidie," ujarnya.

Dra. Zahra menerangkan bahwa UNIKI akan selalu siap mencetak atlet terbaik yang siap bersaing di tingkat wilayah maupun Nasional serta mempersiapkan mereka menjadi pendidik di instansi pendidikan nantinya sebab ini merupakan salah satu visi misi prodi Pendidikan Jasmani di UNIKI.

"Kita harapkan, kedepan akan semakin banyak atlet yang lahir rahim Pendidikan Jasmani UNIKI yang siap berprestasi dan bersaing dimana pun," harap Dra. Zahra.