Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Selamat! Dosen Magister Manajemen UNIKI Ini Raih Sertifikat Profesi QRMP dari LSP-BNSP

Rabu, 28 Desember 2022 | 19:54 WIB Last Updated 2022-12-28T12:54:32Z

Selamat! Dosen Magister Manajemen UNIKI Ini Raih Sertifikat Profesi QRMP dari LSP-BNSP
Foto : Dosen Program Studi Magister Manajemen Univesitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), Dr. Endang Syahriani, SE, M.Si

Detikacehnews.id | Bireuen - Dosen Program Studi Magister Manajemen Univesitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), Dr. Endang Syahriani, SE, M.Si berhasil meraih Sertifikat Profesi bidang Risk Management, dengan nama pengakuan Qualified Risk Management Professional (QRMP) yang dikeluarkan Lembaga Sertifikat Profesi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (LSP-BNSP).

Hal ini dibenarkan oleh dirinya saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Rabu, (28/12/2022).

"Alhamdulilah benar, diawal tahun 2022 lalu saya mendapat kesempatan mengikuti seleksi hingga akhirnya saya berhasil lulus Sertifikasi Profesi dalam bidang Risk Management," ujarnya dengan senang.

Ia mengatakan bahwa ini salah satu penghargaan berupa sertifikasi profesi sebagai bentuk pengakuan keahlian tahun 2022. Sertifikat tersebut diberikan pada 4 Juli 2022 yang ditandatangani Ketua LSP Mitra Kalyana Sejahtera BNSP, Yusuf Munawar SE ME ERMCP CCGO.

"Sertifikasi Profesonal Manajemen Risiko Berkualifikasi diberikan kepada semua tenaga kerja profesi yang dinyatakan ahli dalam bidang tersebut," terangnya. yang saat ini juga bekerja di Inspektorat Pemdakab Bireuen.

Dr. Endang yang tercatat sedang bekerja di Inspektorat Pemerintah Kabupaten Bireuen menuturkan BNSP diberikan kewenangan sebagai otoritas sertifikasi personil dan bertugas melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi bagi tenaga kerja. Hal ini bagian integral dari pengembangan paradigma baru dalam sistem penyiapan tenaga kerja yang berkualitas. Dan ini sudah dimulai pada tahun 2000, sebut Endang dalam pertemuan dengan media ini.

Dr. Endang yang sudah terjun sekitar 12 tahun di dunia pendidikan dan saat ini membina mata kuliah Ekonomi Manajerial dan Ekonomi Mikro pada S2 MM UNIKI mengaku sangat bersyukur dan menerangkan bahwa dirinya dinyatakan lulus dan berhak mendapat pengakuan ini usai mengikuti segala rangkaian proses yang sudah ditetapkan.

"Khusus kategori Risk management sangat diperlukan oleh setiap Instansi atau organisasi dalam rangka pencapaian tujuan organisasi. Untuk itu, perolehan ini tentunya sangat bermakna bagi dirinya dan akan terus membina dan menjalankan prestasi ini agar dapat bermanfaat bagi lainnya," tuturnya.