Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berangkatkan Umrah Gratis, Hj. Cut Nyak Rizayati Gelar Peusijuk untuk Puluhan Jamaah

Senin, 02 Januari 2023 | 17:33 WIB Last Updated 2023-01-02T10:33:34Z

Berangkatkan Umrah Gratis, Hj. Cut Nyak Rizayati Gelar Peusijuk untuk Puluhan Jamaah
Foto : Prosesi pelaksaan Peusijuk kepada Jamaah Umrah di Kediaman Hj. Cut Nyak Rizayati.

Detikacehnews.id | Bireuen - Mengawali tahun 2023, Pengusaha sukses asal Bireuen Dr. Hj. Cut Nyak Rizayati, SH., MM gelar prosesi Peusijuk (Tepung Tawar) untuk 20 Jamaah Umrah yang akan diberangkatkan secara gratis oleh dirinya.

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung proses kegiatan tersebut di kediaman rumahnya Desa Blang Blahdeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Senin, (2/1/2023).

"Alhamdulillah, awal tahun ini saya berangkatkan 20 jamaah umrah dulu daru Aceh. InsyaAllah kedepan akan saya berangkatkan lagi dari daerah lain," ujarnya.

Presiden PT Rumah Indonesia Terang ini mengaku bahwa setiap tahun dirinya memberangkatkan puluhan jamaah umrah secara gratis dari berbagai daerah. Tahun kemarin, ia sudah berangkatkan 70 jamaah umrah.

Hal ini sebagai wujud kepedulian PT Rumah Indonesia Terang dan apresiasi kepada masyarakat yang selalu mendukung dan membantu dirinya selama ini.

"Rumah Indonesia Terang selalu memberangkatkan puluhan jamaah umrah setiap tahunnya. Ini sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kami kepada masyarakat," ucapnya.




Prosesi Peusijuk Jamaah Umrah berlangsung lancar dan khidmat yang digelar sekalian dengan Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Tasyakuran Rumah Indonesia Terang.

"Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar dan kepada Jamaah Umrah yang sudah di Peusijuk, saya doakan semoga ibadah umrahnya nanti lancar," tuturnya.

Sebagai informasi juga bahwa Presiden Direktur PT Rumah Indonesia Terang, Dr. Hj. Cut Nyak Rizayati, SH, MM menggelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Tasyakuran di kediamann yaang digelar dihadiri oleh ribuan tamu undangan dari berbagai kalangan, mulai dari Pj. Bupati dan Forkopimda, Tokoh Politik, Pengusaha, Pegawai, Pimpinan Dayah, santri dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Pengusaha sukses asal Bireuen ini mengaku bahwa kegiatan ini terselenggara sebagai wujud rasa syukur dan merupakan kegiatan rutin tahunan dari program Indonesia Terang yang digagasnya.

Presiden Partai Indonesia Terang ini juga menjelaskan kegiatan maulid diisi dengan lantunan Zikir Barzanji dan malamnya akan diisi dengan tausiyah oleh Ulama Muda Bireuen Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Tgk. H. Muhammad Yusuf atau akrab disapa Abiya Jeunib.

Hj. Cut Nyak Rizayati juga mengatakan sudah menyantuni 500 anak yatim piatu dalam Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut.