Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Tingkatkan Motivasi Wirausaha, UNIKI Kirim Puluhan Mahasiswa Ikuti Seminar Nasional WIMNUS

Minggu, 01 Januari 2023 | 19:33 WIB Last Updated 2023-01-01T12:33:38Z

Tingkatkan Motivasi Wirausaha, UNIKI Kirim Puluhan Mahasiswa Ikuti Seminar Nasional WIMNUS
Foto : Mahasiswa UNIKI bersama Syafii Efendi usai mengikuti Seminar Nasional di Aula Sekdakab lama Bireuen


Detikacehnews.id | Bireuen - Dalam rangka meningkatkan motivasi mahasiswa dalam berwirausaha, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) mengirimkan puluhan mahasiswa mengikuti Seminar Nasional yang di adakan oleh WIMNUS (Wirausaha Muda Nusantara) di Aula Sekdakab lama Bireuen pada Jumat 30 Desember 2022.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Rektor II UNIKI, Chairul Bariah, SE, MM saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Minggu, (1/1/2023).

"Benar, kami sudah mengirimkan puluhan mahasiswa UNIKI untuk mengikuti Seminar Nasional WIMNUS Jumat kemarin," ujarnya.

Chairul Bariah mengatakan bahwa yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut adalah Syafii Efendi. M.M yang merupakan Motivator Muda Indonesia.

Ia menyebutkan bahwa Syafii Efendi merupakan seorang Motivator Nasional Muda nomor satu di Indonesia yang merupakan seorang entrepreneur dan Business Owner. Syafii juga seorang Presiden Organization of Islamic Youth, Ketua Umum WIMNUS (Wirausaha Muda Nusantara), President Director Director of VisiGO Academy yang memiliki pengalaman seminar nasional dan internasional (internasional Public Speaker).

"Tentu Syafii Efendi motivator muda yang memiliki pengalaman yang luar biasa. Untuk itu, kami ingin mahasiswa kami juga banyak belajar dari kesuksesan beliau," tuturnya.

Kegiatan yang bertajuk “Menyambut Musim Semi Pasca Pandemi” tersebut berjalan sukses dan lancar. Mahasiswa yang dikirim berasal dari beberapa program studi di UNIKI seperti Program Studi S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Informatika, dan S1 Penjas FKIP.

Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut dan berharap dapat menjadi team WIMNUS.

"Acara ini diharapkan dapat memberikan motivasi mahasiswa dalam berwirausaha dan menjadi seorang enterprenership, hal ini juga merupakan bagian dari visi misi UNIKI yaitu tahun 2030 menjadi fakultas yang profesional, unggul, mandiri, entrepreneur dan Islami yang mampu bersaing dalam bidang manajemen dan akuntansi," ucap Chairul Bariah.