Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Hadiri Milad Ke 5 Safari Shubuh TU Aceh Utara, Ini Pesan Pj. Bupati Azwardi

Minggu, 01 Januari 2023 | 19:58 WIB Last Updated 2023-01-01T12:58:09Z

Hadiri Milad Ke 5 Safari Shubuh TU Aceh Utara, Ini Pesan Pj. Bupati Azwardi

 
Detikacehnews.id | Lhoksukon - Peringatan Milad Safari Subuh dan Zikir Bersama Tadzkiiratul Ummah (TU) Kabupaten Aceh Utara yang ke-5 digelar di Masjid Baitul 'Atiiq Gampong Geumata LB, Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu pagi (01/01/2023).

Acara yang dipandu oleh moderator ternama Ir. Muhammad Hatta, SST., MT, yang juga Koordinator Humas dan Kerjasama Politeknik Negeri Lhokseumawe tersebut berjalan dengan sukses dan khidmat yang dihadiri oleh ribuan jamaah.

Selain zikir bersama yang di pimpin oleh Walidi Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim dan Tgk. Zulkarnaini Ismail dikemas dalam milad safari subuh hari ini, juga diwarnai dengan santunan kepada 50 anak yatim disekitar Lhoksukon.

Turut hadir Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah, AP., M.Si bersama unsur Forkopimda Plus pada zikir bersama dan Peringatan Milad ke 5 Safari Subuh ini, yang sekaligus mengawali hari pertama tahun baru masehi 2023.

Dihadapan ribuan jamaah, orang nomor satu di Aceh Utara itu, dalam sambutannya mengatakan, patut bersyukur dan apresiasi kepada Organisasi TU yang telah terus menerus menggelar safari subuh ke seluruh Aceh Utara, menggemakan zikir di Bumi Pase.

"Hari ini kita mulai dari nol kembali di awal tahun 2023, mari kita isi lembaran baru dengan mempererat silaturrahmi, melembutkan hati saling menghargai antar sesama umat Islam dan berkomitmen pada diri kita untuk terus memperbaiki kualitas kehidupan dengan terus berzikir dan berdoa kepada Allah SWT, semoga dijauhi mara bahaya dan dimudahkan segala urusan," ujarnya.

Untuk mengingat kembali, penyampaian kilas balik perjalanan safari subuh yang diperingati ke 5 tahun ini, Wakil Ketua TU Aceh Utara Abi Ibnu Abbas menjelaskan perjuangan bangkit dan berkembang organisasi. Ketika pertama safari subuh TU dimulai pada awal Januari 2018 dengan 15 jamaah saja, setelah perjalanan waktu lima tahun sudah bertambah sampai ribuan jamaah hingga saat ini.

Sementara Ketua Umum TU Aceh Utara Abu H. Nurdin Usman dalam kesan dan pesannya menyampaikan dan berharap agar Safari Subuh yang telah berlangsung selama lima tahun ini, agar tetap berlanjut selama lamanya.

"Kita mengharapkan, dengan dukungan dari Bapak Pj. Bupati, Kapolres, Dandim dan semua pihak, semoga safari subuh ini tetap berlanjut dengan tanpa kendala, sampai kepelosok Aceh Utara," imbuhnya.

Lebih lanjut, Abu H. Nurdin Usman dihadapan orang nomor satu Aceh Utara dan ribuan jamaah juga menyampaikan sejumlah program yang telah di laksanakan oleh TU Aceh Utara selain dari Safari Subuh itu.

 



Selain Pj Bupati Aceh Utara, acara ini turut dihadiri, mewakili Kapolres Aceh Utara, mewakili Dandim 0103/ Aceh Utara, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara periode 2017-2022, mewakili Kakankemenag Aceh Utara, Perwakilan Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Para Kepala Dinas, Kabag Setdakab Aceh Utara, Para Kepala Sekretariat Lembaga Keistimewaan Aceh, Para Sekdis dan Para Kabid Dinas di Lingkungan Pemkab Aceh Utara serta Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon.

Turut hadir juga para Camat, Kepala KUA, Imum Mukim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pimpinan Ormas serta para tamu undangan, serta para jamaah subuh dari berbagai kecamatan yang ada di Aceh Utara.

Ketua Panitia Pelaksana Tgk. Hasboh Razali yang didampingi Sekretaris Panitia Ustadz Shaifuddin Fuady, S.Ag. MA kepada media ini mengatakan, bahwa usai berlangsungnya zikir, panitia juga menyerahkan Penghargaan dari TU kepada Pj. Bupati Aceh Utara, Kapolres Aceh Utara, Dandim 0103/Aceh Utara, atas dukungan dan partisipasi dalam mendukung kegiatan Safari Shubuh di Aceh Utara.

Selain itu, penghargaan juga diserahkan kepada 3 Kecamatan, yakni Tanah Luas sebagai Kecamatan terbanyak I dikunjungi, Seunuddon sebagai Kecamatan terbanyak II dikunjungi dan Baktiya sebagai Kecamatan terbanyak III dikunjungi, serta kepada Masjid Baitul 'Atiiq sebagai tempat lokasi diselenggarakannya Milad Safari Shubuh Ke - 5 Tahun 2023 ini.

Acara tersebut berakhir dengan penyerahan santunan kepada lima puluh Anak Yatim yang ada disekitar Lhoksukon, serta dilanjutkan dengan khanduri bersama. (Rel)