Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aris Munandar : Berikut 10 Kunci Sukses di Masa Depan

Jumat, 17 Februari 2023 | 22:01 WIB Last Updated 2023-02-17T15:01:10Z

Aris Munandar : Berikut 10 Kunci Sukses di Masa Depan
Penulis Aris Munandar, siswa SMA Negeri 3 Bireuen

Detikacehnews.id | Artikel - Konsep kesuksesan setiap orang tentu berbeda-beda. Kesuksesan adalah sesuatu hal yang ingin dicapai oleh . Bisa jadi sukses adalah hal yang sangat membanggakan sekaligus menggembirakan. Bertumbuh sambil mendengarkan cerita dari orang-orang yang sukses membuat kita bermimpi untuk menjadi seperti mereka suatu hari nanti. Sadarkah kamu bahwa mimpi itu mulai memudar ketika kita dihadapkan dengan kenyataan hidup yang keras.

Intinya, tidak ada jalan yang mudah untuk meraih kesuksesan. Kualitas orang-orang yang sukses tampaknya memiliki beberapa ciri khas yang sama, seperti bekerja keras, kompeten, fokus, memiliki tekad dan usaha untuk mencapai tujuan yang ditargetkan. Meskipun tidak ada aturan yang ditetapkan atau pola perilaku yang pasti untuk mencapai kesuksesan, ada beberapa praktik sederhana yang dapat membantu kamu melangkah lebih jauh dalam hidup.

Sebelum mendefinisikan kesuksesan untuk diri kamu sendiri, buatlah list kesuksesan yang kamu dambakan selama ini. Kemudian buatlah langkah-langkah untuk mencapainya.

Misalnya, jika kamu menginginkan kesuksesan dengan karier bergaji tinggi, maka langkah yang tepat untukmu adalah melanjutkan pendidikan atau pelatihan profesional.

Jika kamu menginginkan kesuksesan melalui bakat yang tidak terpenuhi seperti menulis, langkah potensial yang tepat adalah menargetkan tujuan menulis harian atau mingguan untuk mewujudkannya.

Kesuksesan tentu datang beriringan dengan kerja keras. Untuk menjadi orang yang sukses, kamu harus memiliki keinginan dan tekad yang kuat. Tidak semua orang akan sukses dalam hidup, tetapi jangan lupa kalau kesuksesan itu bisa diraih dengan usaha. Artikel ini akan membantu kamu memahami arti menjadi sukses dan membahas kiat-kiat yang dapat mengantarkan kamu menuju pintu kesuksesan.

Berikut 10 kunci menjadi orang sukses.
1. Berkomitmen.
2. Belajar dari pengalaman.
3. Menikmati Proses Menuju Sukses.
4. Berpikir Positif.
6. Jujur Pada Diri Sendiri.
7. Disiplin dan Tanggung Jawab.
8. Mencari Relasi.
9. Mengevaluasi Diri.
10. Menyingkir.