Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hj. Cut Nyak Rizayati : Isra Mi'raj Momentum untuk Selalu Meningkatkan Iman Kepada Allah Swt

Selasa, 21 Februari 2023 | 11:44 WIB Last Updated 2023-02-21T04:44:04Z

Hj. Cut Nyak Rizayati : Isra Mi'raj Momentum untuk Selalu Meningkatkan Iman Kepada Allah Swt
Foto : Presiden Direktur PT. Rumah Indonesia Terang, Dr. Hj. Cut Nyak Rizayati, SH, MM 

Detikacehnews.id | Jakarta - Dalam rangka Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw pada 27 Rajab 1444 H atau bertepatan dengan 18 Febuari 2023, Presiden Direktur PT. Rumah Indonesia Terang, Dr. Hj. Cut Nyak Rizayati, SH, MM mengajak semua untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa, sebagaimana dicontohkan Baginda Rasulullah Saw.

Hal itu dikatakan Pengusaha Sukses asal Bireuen ini kepada awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Selasa, (21/2/2023).

"Umat muslim di seluruh dunia tentunya memiliki makna yang sangat mendalam dari peristiwa Isra Mi'raj ini. Oleh karena itu, mari kita terus meningkatkan iman kepada Allah Swt sebagaimana yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw," ujarnya.

Disampaikan Hj. Cut Nyak Rizayati bahwa Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa yang berada di Palestina menuju langit ketujuh Sidrotul Muntaha dan hanya dilakukan dalam waktu satu malam. Peristiwa ini menjadi fenomena luar biasa dan bermakna bagi umat muslim karenanya menjadi awal mula diperintahkan untuk menjalankan salat lima waktu.

Lanjutnya, selain menjadi sejarah awal mula mendapat perintah salat lima waktu, ada pula hikmah sebagai bentuk pelajaran yang dapat kita ambil, resapi, dan terapkan bersama untuk meningkatkan kualitas keimanan serta memahami lebih dalam tentang keistimewaan ajaran agama Islam.

"Melalui peringatan Isra’ Mi’raj, banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik. Kita tingkatkan kualitas keimanan kita. Peristiwa Isra’ Mi’raj juga menandakan bukti kekuasaan Allah Swt. Memberikan pemahaman lebih dalam tentang shalat. Mari kita teladani Rasullullah Saw, sebagaimana hikmah yang kita petik dalam Isra’ Mi’raj tersebut," tuturnya.


Kepada seluruh umat Muslim, Hj. Cut Nyak Rizayati menyampaikan selamat memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah Swt.