Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati Harlah ke-2 Tahun, PAUD IT Bunda Lina Gelar Pentas Bakat dan Lomba Mewarnai

Minggu, 12 Maret 2023 | 21:03 WIB Last Updated 2023-03-12T14:15:40Z

 

Peringati Harlah ke-2 Tahun, PAUD IT Bunda Lina Gelar Pentas Bakat dan Lomba Mewarnai
Foto bersama pemenang lomba mewarnai dengan Pembina dan Ketua Yayasan Mimi Aisyah Abdullah

Detikacehnews.id | Aceh Utara - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) yang ke-2 Tahun, PAUD IT Bunda Lina menggelar aneka pentas bakat dan lomba mewarnai bagi murid PAUD/TK sederajat di halaman sekolah setempat, di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu, 11-12 Maret 2023 ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Ketua Yayasan Mimi Aisyah Abdullah, Nurlina S.Ag., yang menaungi PAUD IT Bunda Lina mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan menyemarakkan Hari Lahir PAUD IT Bunda Lina yang menampilkan berbagai bakat murid dan menjalin silaturahim dengan murid lainnya dari berbagai PAUD/TK di beberapa daerah.

"Alhamdulillah kegiatan Harlah PAUD IT Bunda Lina yang kami gelar selama dua hari ini berjalan sukses dan lancar," ujarnya.

Nurlina menambahkan bahwa PAUD IT Bunda sudah berdiri sejak 5 April 2021 lalu dan ini merupakan tahun kedua taman pendidikan tersebut beroperasi. Ia menyebutkan PAUD IT Bunda Lina terus berkontribusi memberikan yang terbaik di dunia pendidikan terutama bagi anak usia dini yang masih sangat rentan untuk belajar sambil membina karakternya.

Lanjutnya, saat ini PAUD IT Bunda Lina sudah memiliki 11 tenaga pendidik yang terus dibina dengan memberikan pelatihan setiap 3 bulan sekali guna mendongkrak kinerja dan kualitas mereka dalam mengajar.

Selain itu, murid PAUD IT Bunda Lina juga semakin bertambah dari sejak pertama dibuka mencapai 100 orang sehingga tahun ini juga sudah dibangun dua ruang kelas baru.

"Alhamdulillah kepercayaan orangtua untuk menitipkan buah hatinya di PAUD IT Bunda Lina semakin tinggi. Tentu kami sangat bersyukur dan insyaAllah akan terus menjaga kualitas sehingga lulusan dari PAUD IT Bunda Lina nantinya memiliki nilai yang baik di mata masyarakat," ungkapnya.

Tampilan pentas bakat murid PAUD IT Bunda Lina

Nurlina yang saat ini berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Peudada menyebutkan bahwa kegiatan Harlah PAUD IT Bunda Lina akan terus digelar setiap tahunnya dengan mengadakan berbagai pentas bakat dan lomba mewarnai yang lebih semarak lagi.

"Kali ini yang mendaftar mencapai 116 peserta lomba mewarnai dari berbagai daerah seperti Gandapura, Krueng Geukuh, Lhoksukon, Matangkuli dan Sawang," jelasnya.

Nurlina berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang kreativitas yang positif bagi anak usia dini dan bisa memperkenalkan berbagai program unggulan PAUD IT Bunda Lina kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala PAUD IT Bunda Lina Yusleli, S.Pd.I mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada keluarga besar PAUD IT Bunda Lina dan juga masyarakat yang sudah ikut mendukung beroperasinya sekolah tersebut hingga sekarang. Menurutnya, peminat PAUD IT Bunda Lina semakin bertambah dengan meningkatnya jumlah murid yang masuk.

Yusleli menyebutkan ada banyak program yang dibina kepasa murid PAUD IT Bunda Lina, seperti bimbingan akademik, bimbingan minat bakat berupa tarian, drama musikal, shalawat, praktik shalat dhuha, hafalan doa sehari-hari, dan lainnya.

Selain itu, program unggulan PAUD IT Bunda Lina juga terus ditingkatkan seperti tahfiz, manasik haji, dan fieldtrip ke berbagai wisata edukasi.

"Kita harapkan, PAUD IT Bunda Lina selalu menjadi wadah yang mampu membina anak usia dini lebih berkarakter dan siap menempuh pendidikan selanjutnya," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan Harlah PAUD IT Bunda Lina diharapkan mampu mengasah potensi dan menciptakan kreativitas melalui pentas bakat yang sudah ditampilkan.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah dan sesi foto bersama murid dan keluarga besar PAUD IT Bunda Lina.