Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berikan Pelayanan Tepat, UNIKI Sukses Gelar Pelatihan Sistem Surat Menyurat untuk Staf Administrasi Fakultas

Rabu, 12 April 2023 | 09:47 WIB Last Updated 2023-04-12T02:47:39Z

Berikan Pelayanan Tepat, UNIKI Sukses Gelar Pelatihan Sistem Surat Menyurat untuk Staf Administrasi Fakultas

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Dalam rangka memberikan pelayanan yang cepat dan tepat bagi yang membutuhkan, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) sukses menggelar kegiatan Pelatihan Penggunaan Sistem Surat Menyurat untuk Staf Administrasi Fakultas setempat pada Senin, 10 April 2023.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Chairul Bariah, S.Pd, S.E, S.H., M.M saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Rabu, (12/4/2023).

"Benar, kami sudah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Penggunaan Sistem Surat Menyurat untuk Staf Administrasi Fakultas," ujarnya.

Chairul Bariah menjelaskan bahwa selain mengisi kegiatan bulan Ramadhan, kegiatan ini juga sebagai upaya memberikan pelayanan yang cepat dan tepat bagi yang membutuhkan serta meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (Operator) dalam mengggunakan teknologi walaupun dengan sistem yang sederhana.




"Ini tentunya sangat penting dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kapasitas operator dalam lingkup UNIKI dalam menggunakan teknologi,"
terangnya.

Lanjutnya, untuk pengembangan kedepan UNIKI terus berupaya mengikuti perkembangan teknologi sehingga perlahan pelayanan yang diberikan akan menggunakan sistem komputer.

Kegiatan yang berlangsung di Laboratorium Komputer Lantai II UNIKI tersebut diikuti oleh seluruh Operator Fakultas dan yang membidangi Administrasi Umum.

Adapun narasumber kegiatan pelatihan ini, yaitu Andi Lesmana, S.H.,M.H, yang merupakan Wakil Dekan Fakultas Hukum dan Syariah juga sebagai Dosen Tetap UNIKI.

"Kita berharap, semua staf administrasi dalam lingkup UNIKI mampu menguasai sistem ini sehingga pada saat dibutuhkan surat akan mudah didapat karena telah tersimpan dan kedepan fakultas bisa menggunakan aplikasi ini sebagai database pencatatan surat masuk dan surat keluar," tutup Chairul Bariah.