Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PPNI Bireuen Bagikan Ratusan Takjil untuk Pengguna Lintas Jalan

Senin, 17 April 2023 | 22:48 WIB Last Updated 2023-04-18T02:54:22Z

PPNI Bireuen Bagikan Ratusan Takjil untuk Pengguna Lintas Jalan
 Foto : Ketua DPD PPNI Kabupaten Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M saat membagikan takjil kepada pengguna lintas jalan


Detikacehnews.id | Bireuen – Bulan Ramadhan adalah bulan dilipatgandakan pahala, selama bulan puasa, tentu banyak sekali individu ataupun kelompok yang menyelenggarakan kegiatan bersedekah dengan memberi makan orang yang berpuasa, baik ketika di jalan umum, tempat ibadah ataupun lainnya.

Begitu pula halnya Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bireuen Dalam rangka menggapai berkah di bulan suci ramadhan 1444 membagikan ratusan takjil kepada warga yang melintas di Simpang 4 Bundaran Kota Bireuen, pada Senin, 17 April 2023.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M atau dikenal dengan Syeh Tawi, menyampaikan bahwa berbagi takjil bagian dari berkah Ramadhan dan terinspirasi dari Hadist Rasulullah tentang memberi makan orang berbuka puasa.




Alhamdulillah, hari ini kami pengurus DPD PPNI Bireuen dan anggota serta dibantu BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH Bireuen berbagi berkah takjil, kegiatan ini takjil bagi pengendara yang melintas di simpang empat Bundaran Kota Juang Bireuen,” ucap Ketua Mirzal Tawi, Senin, 17 April 2023.

Lanjut Mirzal, kegiatan berbagi takjil ini terinspirasi dari Hadist Riwayat Ahmad, Rasulullah Shalallahu'Alaihi Wassalam bersabda bahwa barang siapa yang memberi makan orang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun. Setelah berbagi takjil dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Selain kegiatan berbagi takjil, sebelumnya PPNI Bireuen juga telah melaksanakan program Koh Oek ( pangkas rambut) dan Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah Geulanggang Teungoh Bireuen beberapa hari yang lalu.

"PPNI Bireuen selain sebagai organisasi profesi, juga adalah organisasi kemasyarakatan, sehingga kehadiran kami bukan hanya di layanan kesehatan, namun juga kegiatan kepemudaan keagamaan dan aksi sosial kemasyarakatan, apalagi saat ini di bulan yang penuh berkah ini," ungkap Pak Syeh Tawi.

Setelah kegiatan bagi takjil dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Seluruh rangkaian kegiatan sosial PPNI Bireuen di bulan Ramadhan mendapat dukungan penuh baik donasi, support maupun fisik dari Pengurus dan perawat Bireuen.

"Terimakasih kepada semua donatur, para pengurus, perawat dan pihak yang mendukung, semoga Allah membalasnya dengan sebaik-baik balasan,” pungkasnya.