Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wow! Siswa SMAN 1 Jeunieb Sukses Terbitkan Buku Antologi

Senin, 08 Mei 2023 | 11:09 WIB Last Updated 2023-05-08T04:10:43Z

Wow! Siswa SMAN 1 Jeunieb Sukses Terbitkan Buku Antologi

 

Detikacehnews.id | Bireuen - Siswa SMA Negeri 1 Jeunieb sukses terbitkan buku antologi yang berjudul "Hanya untuk Dirimu".

Hal itu dibenarkan oleh Kepala SMA Negeri 1 Jeunieb, Nurul Aini, S.Pd., M.AP saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Senin, (8/5/2023).

"Alhamdulillah buku antologi siswa SMA Negeri 1 Jeunieb sudah terbit dan siap untuk dipublikasikan," ujarnya.

Nurul Aini mengatakan bahwa penulisan buku tersebut sudah digelar sejak 14 Juli 2022 dengan memberikan pelatihan khusus kepada siswa, berupa cara menulis buku yang baik dan benar.

Ia juga menambahkan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Nyalanesia melalui program Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) di SMA Negeri 1 Jeunieb.




"Ada 37 siswa kami yang mengikuti kegiatan ini. Mereka dibekali dengan pelatihan menulis sebelum akhirnya menjadi buku yang sudah terbit seperti sekarang ini," tuturnya.

Nurul Aini yang juga guru mata pelajaran kimia ini mengaku sangat bersyukur dan bangga atas capaian siswanya yang begitu semangat menyelesaikan tugas menulis ini hingga menghasilkan satu karya yang indah.

Menurutnya, ini akan menjadi semangat baru bagi siswa lainnya dalam rangka menyukseskan literasi bagi peserta didik di lingkungan sekolah.

"Kita harapkan, lebih banyak karya lagi kedepannya yang bisa dihasilkan dan mudah-mudahan semakin siswa disini yang menyukai dunia literasi," tutupnya.